Danramil 13/Cisoka Minta Para Calon Kades Komitmen Pilkades Demokratis


Danramil 13/Cisoka Minta Para Calon Kades Komitmen Pilkades Demokratis


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Menjaga kondusifitas wilayah, Danramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH meminta para calon Kades Cikasungka berkomitmen Pemilihan Kades yang akan datang demokratis. Hal tersebut di ucapkan Danramil 13/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH saat melakukan silaturahmi ke para Calon kades Pilkades Cikasungka bersama tim monitoring Pilkades Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jum'at (15/09/2023).

Kegiatan di lakukan di Kantor Kecamatan Solear Jalan Raya Cisoka No.15, Desa Solear yang di hadiri H.Saedaman, SH Camat Solear, Iptu Ajat Sudrajat Kapospol Adiayasa, Ipda Edi Sutisna Kanit Intel Polsek Cisoka, Sastra Kasitrantib Kecamatan Cisoka, Suherman Ketua Pilkades Cikasungka, Refi Plt Kades Cikasungk, Brigadir Asep Binamas Cikasungka, Srt.Irawan Babinsa Cikasungka dan Firdaus Ketua panwas pilkades.

Danramil 13/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH mengatakan, kegiatan silaturahmi ini di gelar atas inisiatif Camat Solear yang bertujuan meminta komitmen para calon Kades dalam Pilkades secara demokratis.

"Sudah barang tentu jajaran Koramil 13/Cisoka sebagai alat pengamanan wilayah siap dalam mengawal demokrasi Pilkades, namun tidak terlibat langsung dalam politik praktis," ucapnya.

Sementara, H.Saedaman, SH Camat Solear mengatakan, hari ini  tim monitoring bersilaturahmi dengan para calon Kades Cikasungka semoga kedatangannya bisa membawa dampak pada pilkades yang berjalan aman dan kondusif khususunya di Cikasungka.

"Kami berharap kepada para calon untuk tetap komitmen menjaga kondusifitas seperti yang pernah di deklarasikan.
Kami forkompicam akan mengambil langkah antisipasi terkait adanya campur tangan dua kepala desa luar yang ikut campur dalam pelaksanaan pilkades Cikasungka," ujarnya.

Sementara salah satu calon kades H.M Supriadi,S.I.P Calon Kades no.2/ Incumbent berharap peran serta para petugas bisa menyikapi, mewaspadai setiap kemungkinan sekecil apapun yang bisa berdampak lebih besar. Jangan ada saling menghujat antar calon/pendukung karena hal ini yang cukup rawan, masyarakat kondusif cuma perlu di waspadai masyarakat luar yang ikut campur, ada 2 kades cikuya/cisoka yang berorasi mendukung salah satu calon hal ini bisa memancing kerawanan, Timses kami juga mengalami perkusi ( digerebek) oleh pendukung calon lain ini amat sangat berpotensi menimbulkan kerawanan.

Di tempat yang sama Firdaus Ketua panwas pilkades menegaskan,
terkait adanya ikut campur kades luar  panwas sudah menyurati calon no 3. 

"Kami juga berharap pihak kecamatan untuk membantu panwas dalam hal menyikapi kades luar yang ikut campur dalam pilkades Cikasungka," tegasnya.

(sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama