Danramil 02/Curug Hadiri PKKMB Dan Masa Ta'aruf Di Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin


Danramil 02/Curug  Hadiri PKKMB Dan Masa Ta'aruf Di Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin


Anekafakta.com,Tigaraksa 

Komandan Koramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik hadiri pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta'aruf yang diikuti ±300 mahasiswa Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin di Aula Masjid Agung Al Amjad Jl. Taman Anggrek, Desa Sodong, Kec.Tigaraksa, Kab.Tangerang, Sabtu (09/09/2023).

Hadir di kegiatan itu, Drs Jaka Supriyatna. M. Fam Rektor Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Rudi Maesyal Rasyid  Sekda Kab Tangerang, Mayor Inf Hendrik Danramil Curug, Kompol Maryadi SH. SIk.MH mewakili Polres Tangerang, Abdul Azis S, M.Si Wakil Rektor I, Dadang S.E, M.MM. Wakil Rektor II,  Drs Dadang Burhanudin M.Pd BPH,dan seluruh peserta Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Drs Rudi Maesyal Rasyid Sekda Kab Tangerang, menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang pada kesempatan baik, sah meraih predikat sebagai seorang mahasiswa dan berkesempatan untuk menempuh jenjang pendidikan ditingkat yang paling tinggi yakni sebagai seorang mahasiswa.

Lanjutnya lagi, tentu saja untuk persiapan, saudara agar mampu dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, dimana ritme pola belajar dirancang untuk mempersiapkan kematangan saudara dari segi keilmuan maupun segi kematangan dalam memanajemen diri untuk terjun di dunia masyarakat nanti.

"Selain itu, para akademisi dan pemangku kebijakan, telah sedemikian merancang kurikulum dan standar kualitas materi yang akan diberikan sesuai perkembangan zaman dan kepatutan dalam pemenuhan SDM berkualitas dan berkompeten untuk bisa bersaing dalam skala Internasional." katanya diakhir sambutan.

Sementara itu, Mayor Inf Hendrik Danramil 02/Curug, menyampaikan, suatu kebanggaan bagi saya bisa diundang pada hari ini di kampus Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin dalam kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) dan Masa Ta'aruf ini. 

Danramil lebih menekankan pentingnya mahasiswa memiliki jiwa Bela negara dan wawasan kebangsaan. Pentingnya bela negara, karena mereka merupakan calon generasi penerus dimasa depan.

"Bela negara cukup penting untuk kita semua dan tertanam jiwa Nasionalisme yang tinggi. karena masa depan bangsa Indonesia ada ditangan adik-adik semua," ucap Danramil.

Ditambahkannya bahwa, Kita berharap adik- adik semua untuk tetap meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dan harus adaptif, kompetitif serta sinergis.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa baru, cepat beradaptasi dan merasa nyaman di lingkungan kampus mereka. Dengan semangat yang tinggi, adik - adik harus siap memulai perjalanan akademik di Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin." tutupnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama