Cuaca Ektrim, Komsos Anggota Koramil 10/Sepatan Himbauan Warga Jaga Kesehatan Dan Kebersihan Lingkungan


Cuaca Ektrim, Komsos Anggota Koramil 10/Sepatan Himbauan Warga Jaga Kesehatan Dan Kebersihan Lingkungan

Anekafakta.com,Tigaraksa 

Musin kemarau saat ini ditambah cuaca ektrim, perlunya warga masyarakat menjaga kesehatan dengan menjaga imun tubuh. Ini yang disampaikan Serma Adin Babinsa Kel Sepatan saat komsos di Kantor Kelurahan  Kp Sepatan RT 01/02 Kel Sepatan, Kec Sepatan, Kab Tangerang, Selasa (06/09/2023).

Selain itu, Serma Adin juga mengingatkan warga di wilayah binaannya agar tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan agar tidak menambah terjadinya polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan dan juga menimbulkan kebakaran.

"Selain itu, kita menghimbau warga dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan diri pribadi serta keluarga yang mana saat ini kita dihadapkan dengan situasi cuaca yang ekstrim yang bisa menyebabkan tubuh kita rentan terkena demam dan flu." terangnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Sertu Dwi Santoso  Babinsa Desa MekarJaya juga melaksanakan serbuan teritorial di wilayah binaannya.

Bertempat dj Kp  Grudug RT 01/04, Desa Mekar Jaya. Sertu Dwi Santoso bersama Binamas, Ketua RT dan Linmas selain mengingatkan warga waspada terhadap cuaca ekstrim, juga memantau dan membahas perkembangan situasi dan kondisi saat ini, terkait Kamtibmas di desa tersebut.

Sertu Dwi Santoso menyampaikan, agar masyarakat desa dapat menjaga kebersihan khususnya  di seputaran lingkungan masing masing, dengan tidak membuang sampah dan membakar dengan cara sembarangan.

"Mari kita jaga kesehatan diri kita dan juga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kp Grudug agar tetap aman dan kondusif," ucapnya.

Ditempat terpisah, melalui Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari juga menyampaikan harapan kepada para masyarakat  untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca ekstrim.

"Ini harus disampaikan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa, di saat kondisi cuaca yang ektrim dan jelang tahun politik juga diingatkannya agar warga jangan terprovokasi dengan pemberitaan dan masalah yang dapat menimbulkan perpecahan antara warga." pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama