Ciptakan Rasa Aman Bagi Nelayan, Sat Polairud Polres Kutai Kartanegara Intensifkan Patroli Perairan


Ciptakan Rasa Aman Bagi Nelayan, Sat Polairud Polres Kutai Kartanegara Intensifkan Patroli Perairan

Anekafakta.com,Kukar

Sat Polairud Polres Kutai Kartanegara melaksanakan patroli perairan di wilayah pesisir desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Sabtu (2/9/2023). 

Pada kegiatan itu, personil Sat Polairud menghimbau masyarakat nelayan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan jiwa dalam bekerja menangkap ikan serta tidak menangkap ikan di alur pelayaran. 

"Kepada nelayan dalam melakukan penangkap ikan agar menggunakan alat yang ramah lingkungan dan tidak dilarang undang-undang," ujar Bripka Herlianto bersama dengan Brigpol Soni saat menyapa nelayan. 

Ia juga meminta kepada masyarakat nelayan untuk berperan aktif dalam menciptakan  kamtibmas diwilayah laut dan sungai. 

"Hati-hati yaa dan selalu utamakan keselamatan, waspada dengan cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu berubah," ucap Bripka Herlianto kepada nelayan. 

Sementsra itu, ditempat terpisah, Kasat Polairud AKP MP Rachmawan menjelaskan bahwa kegiatan patroli oleh pihaknya itu bertujuan  untuk mempererat tali silahturahmi, komunikasi dan kerja sama dalam menciptakan wilayah maritim yang aman. 

Selain itu, Patroli Perairan tersebut sebagai sarana menjalin silahturahmi dengan masyarakat nelayan sebagai sahabat Polairud serta potensi maritim sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas polri untuk menciptakan wilayah perairan yang kondusif.

EA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama