Bentang Bendera 100 Meter di TMP Wiropati Wonosobo



Bentang Bendera 100 Meter di TMP Wiropati Wonosobo


Anekafakta.com,WONOSOBO 

Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 64 PEPABRI ( Persatauan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) dan ke 45 FKPPI(Forum Komunikasi Putra dan Putri ABRI) terselenggara di RM Sindoro Sumbing, Selasa(12/09/23) 
Bertemakan" Rajut  persatuan untuk pemilu sukses menuju Indonesia Maju"
Acara didahului ziarah rombongan di TMP Wiropati Wonosobo, tabur bunga dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter. 


Sebagai bentuk penghargaan dan rasa Terima kasih kepada para pahlawan pendiri bangsa, atas jasa yang ditinggalkan kepada anak cucu dan generasi penerus berupa Kemerdekaan. Kita selaku generasi penerus tetap harus memelihara dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif sesuai bidang tugasnya masing masing. Kegiatan diikuti oleh Pepabri, FKPPI,LVRI, PPM,PPAD, Perip,P
iveri dan Warakawuri. 
Seusai acara di TMP Wiropati dilanjutkan tasyakuran bertempat di R.M.Sindoro Sumbing dari pukul 10.00 Wib sampai 13.00 Wib. 
Hadir dalam acara tersebut Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy SAP. M. han,Bupati Wonosobo diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Yusuf Hadiyanto, Kapolres diwakili AKP Sugeng Haryanto penasehat Pepabri Marsda TNI(Purn) Supriyanto Ketua DPC Pepabri Mayor Inf(Purn) Heru Utomo, Ketua PP Polri Kompol(Purn) Haryono, Ketua PPAD Kapten Kav(Purn) H. M. Salimun, Ketua PPM Tri Utoro, Ketua FKPPI Drs. Agus Purnomo M.si.
Masing masing menyertakan anggota organisasi kurang lebih diikuti 165 orang dari seluruh organisasi yang hadir. 
Tasyakuran diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila. 
Mayor Inf(Purn)Heru Utomo Ketua DPC Pepabri Wonosobo sekaligus ketua panitia menyampaikan bahwa saat ini PEPABRI sudah berusia ke 64 sedangkan FKPPI berusia ke 45.  Dengan mengusung tema "Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju". 

"Acara tasyakuran kali ini diawali dengan kegiatan ziarah ke TMP Wiropati, membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 M, donor darah, bakti sosial dan ditutup dengan acara tasyakuran" kata Mayor Purn Heru Utomo
Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim beserta jajarannya yang selama ini selalu mendukung dan membantu setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh PEPABRI.  

Ini menjadi penyemangat dan dukungan yang sangat luar biasa sehingga organisasi bisa terus eksis untuk melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan ini, kata Ketua Pepabri.

Dandim 0707/Wonosobo pada sambutannya mengucapkan selamat HUT Pepabri ke 64 dan HUT FKPPI ke 45. Dengan usia yang semakin matang sudah banyak hal yang dilakukan untuk melanjutkan dalam mengisi kemerdekaan ini.
"Sesuai dengan tema yang diusung yaitu Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju". Maka kami berpesan bahwa saat ini Bangsa Indonesia sudah memasuki tahun politik. Dimana pada tahun 2024 nanti merupakan puncak pesta demokrasi untuk memilih pemimpin bangsa ini. Sesuai dengan tema maka sesama anggota agar menjaga dan merawat persatuan organisasi. Perbedaan pilihan sudah merupakan hal yang biasa. yang tidak boleh adalah dengan adanya beda pilihan menyebabkan perpecahan dalam organisasi. Rajut kembali persatuan yang sudah sedikit terkoyak selepas reformasi, sehingga persatuan kembali terjalin. 
Kami atas nama Komandan Kodim mengucapkan banyak terima kasih kepada Pepabri dan FKPPI yang telah memberikan masukan dan bimbingan kepada Kodim dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Berkat arahan tersebut tugas bisa terlaksana dengan baik dan lancar, Pungkas Dandim. 
Hal senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM, Indonesia merupakan negara besar warisan para pahlawan pendiri bangsa, tanpa jasa para pahlawan belum tentu hari ini merasakan udara kemerdekaan. Jangan sekali kali lupakan sejarah(Jas Merah) 4 pilar kebangsaan Pancasila, UUD'45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI harus selalu dijaga. Apalagi menghadapi pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 nanti, semoga terpilih putra terbaik yang akan membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepan. 

Siapapun yang terpilih nantinya merupakan putra terbaik bangsa, yang harus wajib kita dukung, agar masyarakat lebih sejahtera, pungkas Yusuf. 
Acara berakhir dengan pemotongan tumpeng oleh Penasehat Pepabri(Marsda TNI Purn Supriyanto diserahkan kepada Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy SAP, M, han. (Pepabri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama