Babinsa Mekarsari, Imbau Warga Tidak Buang Sampah Dan Bakar Sampah



Babinsa Mekarsari, Imbau Warga Tidak Buang Sampah Dan Bakar Sampah


Anekafakta.com,Tigaraksa. 

Serbuan Teritorial Babinsa Desa Mekarsari, Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Kusnanto melakukan serbuan teritorial dalam rangka pembinaan dengan menjalin komunikasi sosial dengan warga binaannya untuk menghimbau tidak membuang sampah sembarangan dan membakar sampah sembarangan.

Hal tersebut demi mencegah dampak yang tidak diinginkan, karena tidak baik untuk kesehatan karena menimbulkan polusi udara dan kebakaran.

Inilah yang dilaksanakan Sertu Kusnanto saat komsos dengan warga binaan saat memonitoring wilayah binaan yang terdapat sampah berserakan lahan kosong di wilayah Kampung Mekarsari RT 01/09 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/09/2023).

Dikesempatan itu, kata Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang Babinsa menghimbau warga untuk tidak membakar sampah sembarangan dan apabila membakar sampah ditunggui sampai apinya benar-benar mati untuk mencegah terjadinya kebakaran.

"Membakar sampah sembarangan sangat rawan terjadinya kebakaran, karena itu diharapkan warga selalu berhati-hati, terlebih musim kemarau sekarang ini, jangan sembarangan membakar sampah. Ini yang harus dipahami oleh masyarakat karena dampak membakar sampah sembarang bisa menimbulkan polusi udara dan mempengaruhi kesehatan kita," ungkapnya.

Danramil menambahkan, serbuan teritorial yang dilaksanakan Babinsa dalam rangka melakukan antisipasi terhadap bahaya kebakaran saat musim kemarau.

"Ini sudah menjadi tugas babinsa untuk memonitoring dan memberikan imbauan kepada warga binaannya," ujarnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama