Babinsa Koramil 03/Legok Berikan Penyuluhan Bahaya Antisipasi Tawuran Dan Narkoba Di SLTPN 03

Babinsa Koramil 03/Legok Berikan Penyuluhan Bahaya Antisipasi Tawuran Dan Narkoba Di SLTPN 03

Anekafakta.com,Tigaraksa -  

Untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar di wilayah binaan, Babinsa 1 Desa Suradita Pelda Valentino Koramil 03/Legok Kodim 0510/Tigaraksa menyambangi Sekolah  SLTPN 3 di Desa Suradita, Kec Cisauk, Kab Tanggerang, Senin (04/08/2023).

Kehadiran Pelda Valentino di lingkungan sekolah bersama Bhabinkamtibmas Iptu Ramdani, selain hadir saat pelaksanan upacara bendera, juga memberikan penyuluhan Pencegahan Tawuran dan Bahaya Narkoba.

Pada kesempatan itu, Pelda Valentino menyampaikan himbauan kepada para siswa - siswi SLTPN 3, untuk tidak terlibat tawuran dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

"Lebih adik- adik tingkatkan atau fokus belajar guna meraih prestasi dan cita - cita di masa depan, karena tidak ada untungnya ikut tawuran atau memakai Narkoba, malah sebaliknya akan menjerumuskan  dan menghancurkan masa depan adik - adik sendiri," katanya.

Menurutnya, fokus belajar itu lebih baik karena akan memiliki masa depan yang lebih baik lagi, artinya bisa membahagiakan diri sendiri, keluarga dan sekolah karena adik- adik semua adalah calon generasi penerus bangsa.

"Untuk itu, diharapkan adik - adik semua tetap mematuhi aturan sekolah, hormati guru dan orang tua kalian, tanamkan semangat belajar dan sikap disiplin, raihlah cita - citamu dengan rajin belajar." ucapnya.

Pelda Valentino juga mengingatkan para siswa siswi SLTPN 3, bahwa kegiatan tawuran bukan ciri khas seorang pelajar karena ciri khas pelajar adalah menuntut ilmu setinggi - tingginya untuk meraih masa depan yang lebih baik ke depannya.

"Jadilah siswa - siswi yang terpelajar, yang bisa membanggakan diri sendiri, orang tua, keluarga dan sekolah. Jangan mudah terjerumus kedalam hal - hal yang negatif apalagi kenal dengan narkoba, minuman keras, dan pergaulan bebas sangat membahayakan kalian semuanya," pungkasnya di akhir penyuluhannya.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajad mengatakan, pelaksanaan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Legok bagian dari binter untuk memberikan pemahaman tentang bahayanya aksi tawuran antar sekolah dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Melalui edukasi, diharapkan siswa - siswi semakin tertanam semangat jiwa nasionalisme, menanamkan jiwa Belanegara, tingkatkan persatuan dan kesatuan semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, saling menghormati dikalangan pelajar," tambahnya.

"Rajinlah beribadah kepada Tuhan YME, rajin belajar, semangat menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita yang nantinya akan membanggakan keluarga dan serta dapat memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara, " pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama