Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Dukung Total Peringatan HSN Tahun 2023



Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Dukung Total Peringatan HSN Tahun 2023

Tangerang,AnekaFakta.Com

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam pertemuan dengan pengurus FSPP yang diketuai oleh KH Sehabudin Assa'diy yang juga ketua Jatman Banten. Rabu (15/08/2023) di Tangerang.

Menurut KH Sehabudin Assa'diy sikap Bapak Walikota Tangerang Haji Arief R Wismansyah sangat mengapresiasi agar peringatan HSN tahun 2023 ini menjadi momentum penting untuk menjaga api perjuangan para kyai, santri dan pesantren yang memiliki andil sangat besar bagi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Terlebih Tangerang memiliki catatan penting bagi perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dari kisah heroik pertempuran Lengkong hingga gugurnya para Taruna Kusuma Bangsa yang makamnya ada di kota Tangerang merupakan bukti nyata yang tidak terbantahkan bahwa Tangerang Khususnya Kota Tangerang merupakan benteng perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Bahkan ketika di zaman Kesultanan Banten pun Kota Tangerang sudah menjadi bukti otentik benteng pertahanan kesultanan Banten terkuat yang tidak tergoyahkan. Masjid Tua Kalipasir merupakan bukti sejarah yang bisa kita lihat sebagai pelanjut perjuangan leluhur bangsa.

Menurut KH Tubagus Sehabudin Assa'diy, Bapak Walikota Tangerang Haji Arief R Wismansyah sangat memahami napas juang para santri Sehingga beliau ingin peringatan HSN tahun ini benar-benar harus meriah dan menjadi momentum sejarah santri di Kota Tangerang dengan diresmikannya Graha Santri oleh Bapak Walikota Tangerang langsung.

Lebih lanjut Kyai Sehabudin Assa'diy mengatakan, dengan diresmikannya Graha Santri Kota Tangerang oleh Bapak Walikota Tangerang di Peringatan HSN akan menjadi simbol perjuangan santri yang tidak lekang oleh waktu dan tentu Rakyat Kota Tangerang khususnya Santri, Kyai dan Pesantren  se Tangerang akan selalu mengingat peran penting Bapak Walikota Tangerang Haji Arief R Wismansyah.

"Langkah Bapak Walikota Tangerang ini mendirikan Graha Santri patut dicontoh dan ditiru oleh para Walikota dan Bupati se Banten agar para santri memiliki ruang juang yang representatif untuk melahirkan pemikiran dan karya-karya yang bisa mendorong kemajuan bangsa dan negara", ucap Kyai Sehabudin.

"Kami percaya, bila santri diberi ruang juang kreatifitas yang representatif akan banyak karya-karya besar yang bisa dilahirkan. Sebab basis pengetahuan ketika di pesantren seperti kemampuan membaca kitab kuning, kemampuan berbahasa arab Inggris akan menjadi modal penting para santri untuk memasuki abad metaverse yang sangat kompetitif," Tutup Kyai Haji Tubagus Sehabudin.

Turut hadir mendampingi Bapak Walikota Tangerang dalam pertemuan tersebut Kabag Kesra, Kabag Disperkim, Ketua MUI dan Ketua LPTQ serta pengurus FSPP Kota Tangerang yang dipercaya untuk menjadi pelaksana peringatan HSN Tahun 2023.

Reporter Solehudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama