Ungkapkan Rasa Bangga Kepada Prajurit TNI, Panglima TNI Secara Resmi Menutup Latihan GabunganTNI Tahun 2023



Ungkapkan Rasa Bangga Kepada Prajurit TNI, Panglima TNI Secara Resmi Menutup Latihan GabunganTNI Tahun 2023

ANEKAFAKTA.COM,SITUBONDO

Berita Kolinlamil TNI AL, 

Usai pelaksanakan Manuver Lapangan (Manlap) pada puncak Latihan Gabungan TNI tahun 2023, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono selaku Pimpinan Umum Latihan secara resmi menutup kegiatan Latihan Gabungan tahun 2023 dalam suatu upacara yang berlangsung di Puslatpur Marinir, Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (1/8). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf tiga Angkatan dan sejumlah Pangkotama dari 3 matra TNI diantaranya adalah Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Pangkogasgabratmin).

Upacara penutupan Latgab tahun 2023 ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan. Mengawali amanatnya, Panglima TNI menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit TNI yang terlibat latihan atas semangat, kerja keras dan dedikasinya untuk menunjukkan hasil latihan parsial yang telah mereka jalani selama ini yang kemudian dipadukan dalam suatu latihan gabungan matra darat, laut dan udara. Tidak ketinggalan, Panglima TNI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangka menyukseskan latihan gabungan tahun 2023 ini.

Panglima TNI juga menyampaikan berbagai tantangan dan perubahan situasi global yang sangat dinamis akan selalu menjadi ujian kesiapan dan adaptabilitas TNI dalam tugas pokoknya yakni untuk menegakkan kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Latihan Gabungan TNI kali ini merupakan tonggak penting dalam melihat sejauh mana tingkat kesiapan dan kemampuan TNI dalam menangkal dan menindak berbagai potensi ancaman terhadap kedaulatan negara.

"Oleh karena itu Latihan Gabungan Dharma Yudha yang kita laksanakan ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban kita kepada bangsa dan NKRI sekaligus merupakan upaya untuk meningkatan kemampuan TNI dalam setiap aspek penugasan guna mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI yakni prajurit yang profesional, modern dan tangguh." ujar Panglima TNI. (Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama