Sigap, Polsek Tenggarong Seberang Bantu Warga Padamkan Rumah Kebakaran


Sigap, Polsek Tenggarong Seberang Bantu Warga Padamkan Rumah Kebakaran

Anekafakta.com,Kukar

Satu unit bangun tempat tinggal milik warga di Desa Kertabuana Blok A Rt 06, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu (20/8/23) pagi ludes terbakar. 

Kejadian tersebut sempat membuat geger warga sekitar. Pasalnya, bangunan tempat tinggal yang berkontruksi kayu itu, dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya berjualan. 

Warga sekitar yang panik itupun, berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, agar api tidak merembet ke bangunan lainnya. 

"Dari keterangan saksi api berasal dari rumah Hamza, dan warga pun berusaha memadamkannya," terang Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Iswanto. 

Mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Tenggarong Seberang yang ditiba dilokasi kejadian itupun, langsung memadamkan kobaran api. 

"Personil Polsek Tenggarong Seberang bersama TNI serta beberapa truk tangki milik perusahaan swasta dan warga sekitar. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan," kata AKP Iswanto. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil ditaksir sebesar Rp. 300 juta rupiah dan diduga sementara kebakaran terjafi karena adanya arus pendek listrik," ungkap Kapolsek Tenggarong Seberang.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama