Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, PAKSI Gelar Jalan Sehat Bareng Kang Ali Nurdin


Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, PAKSI Gelar Jalan Sehat Bareng Kang Ali Nurdin

Bandung,AnekaFakta.Com

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI yang akan di peringati pada tanggal 17 Agustus 2023, Advocate Squad yang saat ini di pimpin oleh Mohamad Ali Nurdin yang akrab di sapa kang ALI akan menggelar acara jalan santai dengan tema "SEHAT DAN MERDEKA 5 K FUN WALK Bareng Kang ALI.

Dari informasi yang di peroleh awak media, kegiatan tersebut akan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 12/8/2023 mulai pukul 06.00 WIB dengan rute sepanjang 5 Km. Titik start berada di Jalan Laswi No.1 dengan rute Jl. Laswi, Jl. LL. RE Martadinata (Jl. Riau), Jl. Ciliwung, Jl. Bengawan dan finish di Jalan Laswi.

Menurut Fazar Nugraha yang akrab di sapa Anjar selaku Ketua Panitia mengatakan, "Acara jalan santai dengan tema SEHAT DAN MERDEKA 5 K FUN WALK Bareng Kang ALI ini merupakan kegiatan pertama kalinya di lakukan oleh para advokat, kegiatan ini telah terdaftar dan akan di ikuti sebanyak 300 peserta dan itu seluruhnya Advokat," terang Anjar yang bertempat di kantornya, Jl. Sukabumi No.42, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023).

"Acara yang di dukung oleh Advocate Squad dan Paguyuban Advokat Sunda Indonesia (PAKSI) serta Laswee.id ini mendapat antusias dari rekan-rekan advokat di mana turut di undang juga Organisasi Advokat pendiri PERADI," ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Anjar, "Kita akan mempersiapkan 3 (tiga) pos pemberhentian untuk beristirahat, di antaranya pos 1 berada di depan Pengadilan Negeri Bandung yang berada di Jalan Riau, Pos 2 di Jalan Ciliwung dan Pos 3 berada di Jalan Bengawan," paparnya.

"Dalam rangka memeriahkan acara tersebut, panitia sudah mempersiapkan beberapa hadiah (door prize) bagi peserta yang beruntung, di antaranya ada sepeda, toga advokat, buku KUHP eksklusif 2023 dan hadiah menarik lainnya," katanya.

"Untuk registrasi peserta di mulai pada jam 06.00 WIB, para peserta harus dalam kondisi fisik sehat, harus sarapan terlebih dahulu. Selain itu, tidak menitipkan barang di lokasi acara, tidak membuang sampah sembarangan serta dapat menjaga ketertiban selama jalannya acara," ucap Anjar.

"Untuk informasi sarana parkir kendaraan motor atau mobil bisa menggunakan area di sekitar Jl. Cianjur, Jl. Garut, Area Bank Bumi Artha, juga di area Bandung kreatif PUB," katanya.

"Sementara itu dalam mendukung kelancaran dan keamanan acara kita akan mendapat pengawalan khusus dari Polrestabes Bandung dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, di sediakan ambulans serta perawat untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan," tutupnya.

Sementara itu, salah satu Praktisi hukum di Kota Bandung Alman Adi, S.H., M.H., mengatakan, "Acara ini memang di khususkan untuk para advokat yang tentunya merupakan kegiatan positif sebagai bentuk rasa syukur juga dalam rangka memeriahkan Hari kemerdekaan," katanya.

"Kegiatan yang baru pertama kali di laksanakan ini saya kira sangat bagus. Saya mengajak kepada rekan – rekan Advokat yang tidak sempat daftar, dapat menghadiri saja kegiatan ini. Karena ini acara olahraga jalan sehat dan silaturahmi antar advokat tetap terjaga. Semoga kegiatan yang akan di laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya melalui kegiatan ini bisa meningkatkan rasa persaudaraan khususnya antar advokat. Dalam kesempatan ini, saya mengajak rekan-rekan Advokat untuk ikut hadir meskipun belum terdaftar dalam acara tersebut," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama