Rayakan HUT Kemenkumham, Lapas I Cipinang Gelar Upacara & Syukuran HDKD ke-78 Tahun 2023


Rayakan HUT Kemenkumham, Lapas I Cipinang Gelar Upacara & Syukuran HDKD ke-78 Tahun 2023

Anekafakta.com,Jakarta

Dalam rangka menyemarakan Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM, Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Upacara serta syukuran untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di lapangan hijau Lapas I Cipinang, serta diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural, jajaran JFU & JFT, dan perwakilan warga binaan Lapas Kelas I Cipinang. Senin, (21/8/2023).


Upacara HDKD Ke-78 pada tahun ini mengangkat tema "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju" menjadi semangat dalam meyakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.


Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada pataka Kementerian Hukum dan HAM RI, yang dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kemenkumham dari masa ke masa. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kalapas I Cipinang, Tonny Nainggolan menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI menegaskan bahwa agar seluruh Insan Pengayoman merefleksikan semangat dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu agar semakin berkualitas. Menkumham menyampaikan sejumlah prestasi yang Kemenkumham telah raih selama ini "Terus ciptakan terobosan kreatif dan inovasi baru untuk memberikan kemudahan dalam bekerja dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara, termasuk keberlanjutan program yang telah ditetapkan".


Setelah kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan Syukuran Hari Lahir Kemenkumham Ke-78. Kegiatan dilaksanakan di ruang virtual meeting, seluruh pegawai Lapas I Cipinang antusias mengikuti kegiatan pemotongan tumpeng dan kue yang diawali oleh Kalapas I Cipinang beserta jajaran pejabat struktural lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama