Program Non Fisik TMMD, Tingkat Kerukunan Umat Beragama


Program Non Fisik TMMD, Tingkat Kerukunan Umat Beragama 


Tigaraksa,ANEKAFAKTA.COM

Guna meningkatkan kerukunan umat beragama dan mencegah masuknya paham-paham yang bisa merusak bingkai NKRI sejak dini, personil Satgas TMMD non fisik 117 Kodim 0510/Tigaraksa melakukan penyuluhan kerukunan umat beragama di SMP Al Falah Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Kamis (03/08/2023).

Personel Satgas TMMD 117 Kodim 0510/Tigaraksa bekerjasama dengan FKUB Kabupaten Tangerang.

Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja mengatakan, penyuluhan kerukunan umat beragama tersebut di tanamkan sejak dini 
untuk kepentingan masyarakat akan sadarnya tingkat toleransi antara masyarakat. 

"Tidak hanya itu ,TNI AD dengan program TMMD juga hadir untuk kepentingan masyarakat biar semakin majemuk dan manunggal bersama TNI," ungkapnya.

"Program TNI AD dan Pemda yang dilaksanakan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan senantiasa untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari Allah SWT," katanya lagi.

Pasiter menambahkan Penyuluhan toleransi ber agama yang masuk dalam program sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI AD melalui TMMD ke-117 untuk memberikan nasehat agama/ kerohanian dan menciptakan serta meningkatkan kerukunan antar umat bergama melalui komunikasi dan interaksi sehingga upaya untuk mendekatkan diri kepada sang Khaliq dapat terwujud.

"Semoga dengan penyuluhan agama yang disampaikan di program kegiatan TMMD 117 Kodim 0510/Tigaraksa ada hikmah yang diambil oleh siswa dan siswi sekolah SMP Al Falah sehingga nantinya akan tercipta kerukunan antar umat beragama," katanya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama