Pisah Sambut Lurah Genuksari Kota Semarang



Pisah Sambut Lurah Genuksari Kota Semarang


Semarang,AnekaFakta.Com

Bertempat di aula Kelurahan Genuksari, Kota Semarang dilaksanakan pisah sambut dan serah terima jabatan Lurah Genuksari, dari pejabat lama Sutrisno S.IP. MM, kepada pejabat baru Yanto S.Pd. M.Si, Minggu (6/8/2023).


Pisah sambut dan serah terima jabatan ini adalah rangkaian dari rotasi Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Lurah lama, Sutrisno S.IP. MM, selanjutnya akan mengemban amanah sebagai Kasi Trantib di Kecamatan Pedurungan, sedangkan Lurah baru, Yanto S.Pd. M.Si sebelumnya menjabat sebagai Seklur Muktiharjo Lor, Kecamatan Genuk.


Acara pisah sambut tersebut dihadiri Camat Genuk, Ketua Lpmk Genuksari, Babinsa 06/Genuk, Babinkamtibmas Polsek Genuk, Ketua Rw/Rt, Ibu Pkk, dan berbagai unsur undangan lainnya.


Seusai kegiatan, Lurah lama  Sutrisno S.IP. MM, 
mengucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang terjalin selama ini memimpin Kelurahan Genuksari, terkhusus kepada para Rw/Rt yang Guyub rukun bersama di wilayah Kelurahan Genuksari menjadi lebih baik. "Selain itu, juga meminta maaf apabila selama kebersamaan ini ada salah kata maupun perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja, juga berpesan agar Lurah baru bisa segera menyesuaikan, agar kebersamaan yang sudah terjalin dengan semua unsur di Kelurahan Genuksari bisa tetap terjaga dan lebih maju dan sukses, ujarnya. 



Di tempat yang sama, Lurah baru Yanto S.Pd. M.Si, mengatakan tentang pisah sambut ini yaitu intinya tindak lanjut dari mutasi kemarin mudah - mudahan membawa perubahan, terus perbaikan kearah yang lebih baik dalam pelayan kepada masyarakat. Kepada pejabat yang dari sini juga lebih sukses lagi lebih maju lagi di tempat pekerjaan yang baru. 



Camat Genuk Drs. Suroto mengatakan, Mutasi dan Rotasi ini hal yang biasa, 
ditegaskan pula, mutasi pejabat, baik vertikal maupun horisontal, mengacu pada evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi. "Tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, namun memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas, tingkat kedisiplinan, dan berbagai aspek manajemen SDM lainnya, serta dilakukan dengan cermat dan matang," tegas Camat Genuk.


"Saya berharap kepercayaan pimpinan jangan diabaikan, apalagi kepercayaan warga masyarakat harus betul-betul di utamakan. Lebih lanjut diterangkan Camat Genuk, mutasi maupun rotasi jabatan ini untuk membawa 'angin segar' dalam peningkatan kinerja dan pelayanan publik. "Diharapkan dengan mutasi dan rotasi jabatan struktural kali ini dapat memberikan penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Kinerja pejabat tidak hanya diawasi pimpinan, akan tetapi masyarakat luas lebih kritis terhadap kinerja pejabat, untuk itu dibutuhkan 
kerjasama, sinergitas, Guyub rukun, kolaburasi guna menciptakan Kota Semarang makin hebat, pungkasnya.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan serah terima jabatan, dan pemberian Cindra mata dilanjutkan dengan foto bersama. ***Bungkus

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama