Peringatan HUT Ke – 78 RI Di Kantor Kecamatan Pesanggrahan Berlangsung Meriah



Peringatan HUT Ke – 78 RI Di Kantor Kecamatan Pesanggrahan Berlangsung Meriah

Jakarta,Anekafakta.com

Kantor Kecamatan Pesanggrahan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Ke – 78 RI di halaman depan Kantor Kecamatan Pesanggrahan yang dipimpin oleh Wakil Camat Pesanggrahan Putut Puji Linangkung sebagai Pembina Upacara.
Setelah upacara penaikan bendera merah putih selesai, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan perlombaan antara ASN/PNS Kecamatan Pesanggrahan dan Kelurahan se Kecamatan Pesanggrahan yang diselingi dengan penampilan seni budaya musik rebana marawis, topeng blantek dan orgen tunggal binaan Suku Dinas Kebudayaan Kota Adm Jakarta Selatan turutserta mengiringi kemeriahan perlombaan 17 Agustus 2023. Kemudian acara ditutup dengan potong tumpeng serta ramah tamah.
Dikesempatan ini, Wakil Camat Pesanggrahan Putut Puji Linangkung mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ide dan kreativitas dari para ASN/PNS di lingkungan Kantor Kecamatan Pesanggrahan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Semoga Indonesia Raya tetap jaya. 

"Nanti kita buat yang lebih meriah lagi, terus semangat buat ASN/PNS, masyarakat, penggiat budaya di wilayah Kecamatan Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan," jelasnya.
Beberapa lomba pun digelar seperti lomba bakiak, lomba masukkan pensil ke dalam botol, lomba joget balon dan lain-lain.
Event kemeriahan 17 Agustus 2023 ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat untuk mengingat bagaimana perjuangan para pendiri bangsa dalam rangka merebut Indonesia merdeka.
"Selain itu, ada beberapa penampilan seni budaya topeng blantek, rebana marawis yang bercerita tentang bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia di masa penjajah," tegasnya.

Senada dengan itu, Pelaksana Kegiatan Andri Anas dan sekaligus selaku Anggota FKDM Jakarta Selatan menambahkan bahwa dalam menjaga keutuhan Indonesia Raya maka kita sebagai masyarakat harus mampu untuk melestarikan budaya bangsa dan ikut serta dalam mendoakan para pejuang bangsa atas jasa-jasanya.
"Bagaimana perjuangan mereka dahulu dapat kita nikmati sekarang dengan damai aman sejahtera makmur sentosa rukun saling berdampingan antara suku bangsa agama dalam bingkai Indonesia Raya," imbuhnya.
Setelah upacara dilakukan syukuran pemotongan tumpeng dilanjutkan penampil rebana marawis, topeng blantek dan organ tunggal sekaligus dimeriahkan dengan lomba-lomba.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama