Penyaluran Air Bersih Bantuan TNI-Polri dan BPBD kepada warga Bulu dan Tawangsari dilanjutkan Patroli Karhutla


Penyaluran Air Bersih Bantuan TNI-Polri dan BPBD kepada warga  Bulu dan Tawangsari dilanjutkan Patroli Karhutla

Anekafakta.com,Sukoharjo

Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Sukoharjo), AKBP Sigit, S.I.K, M.H (Kapolres Sukoharjo) dan bapak Ariyanto Mulya Atmojo (Kepala Pelaksana BPBD Kab. Sukoharjo) turun langsung melaksanakan penyaluran air bersih TNI-Polri dan BPBD Sukoharjo di Dk. Ngesong, Ds. Kunden, Kec. Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (31/08/23).


Berangkat dari Koramil 03 Bulu Rombongan Dandim dan Kapolres tiba di lokasi penyaluran air bersih Dk. Ngesong RT 01 RW 04, Ds. Kamal, Kec. Bulu dilanjutkan ceremonial penyaluran air bersih kepada masyarakat. Tampak para Pejabat Forkopimcam Bulu dan Forkopimcam Tawangsari turut hadir dalam kegiatan ini termasuk para Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sukoharjo dan Persit KCK Ranting 4 Bulu.


Beberapa sambutan mulai dari bapak Widyanto Wibowo, S. STP (Camat Bulu) dan Letkol Czi Slamet Riyadi, SE (Dandim 0727l6/Skh) dan AKBP Sigit, S.I.K, M.H (Kapolres Sukoharjo) melengkapi kegiatan dilanjutkan dengan Penyaluran air bersih secara simbolis kepada warga masyarakat Dk. Ngesong, Ds. Kunden, Kec. Bulu.

Pergeseran menuju Kecamatan Tawangsari rombongan melaksanakan pemadaman kebakaran lahan milik Bp. Wiji di Ds. Kamal. Setelah pemadaman patroli Karhutla dilanjutkan di sepanjang lokasi menuju Ds. Pundungrejo, Kec. Tawangsari. Selanjutnya rombongan melanjutkan penyaluran bantuan air bersih di Dk. Wungurejo RT 01 RW 05, Ds. Pundungrejo, Kec. Tawangsari.

Dalam kegiatan ini di salurkan sebanyak 4 tangki air bersih, 2 tangki untuk Ds. Kamal, Kec. Bulu dan 2 tangki untuk Ds. Pundungrejo, Kec. Tawangsari.

"Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Pemda, TNI dan Polri dalam rangka meringankan beban dan upaya mengatasi kesulitan masyarakat di musim kemarau ini, dimana terdapat spot rawan air bersih di wilayah selatan Sukoharjo," terang Dandim 0726/Sukoharjo.


"Wujud sinergitas TNI-Polri ini juga kita wujudkan melalui kepedulian kita terhadap lingkungan, kami senantiasa aktif melakukan patroli bersama sebagai upaya pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah yang ada di Kabupaten Sukoharjo bersama BPBD," imbuh Kapolres Sukoharjo.

Nug/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama