Pelayanan Bhabinkamtibmas Terpadu Membantu Warga Binaan Membuat SKCK


Pelayanan Bhabinkamtibmas Terpadu Membantu Warga Binaan Membuat SKCK

Kukar,AnekaFakta.Com

Dalam menyikapi Program Kapolri " PRESISI " terus melakukan pembenahan dalam hal pelayanan masyarakat, untuk menindak lanjuti hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Kel. Teluk Dalam Bripka I Gede Wiadnyana, S.H. melakukan Inovasi " YANBINDU " yang artinya PELAYANAN BHABINKAMTIBMAS TERPADU, salah satunya melayani warga yang mau membuat SKCK ke Polsek Muara Jawa, Rabu (9/8).

Dengan adanya YANBINDU yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Dalam, Bagi warga Kelurahan Teluk Dalam yang mengurus Surat Kehilangan seperti kehilangan KTP ataupun Kartu Keluarga serta membuat SKCK, selanjutnya warga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas selanjutnya Bhabinkamtibmas membantu warga untuk membuat SKCK terlebih dahulu di lengkapi persyaratannya dan menyampaikan PNBP sesuai dengan PP No. 06 tahun 2016 tentang biaya penerbitan SKCK sebesar Rp. 30 ribu.

" Pelayanan Bhabinkamtibmas Terpadu (YANBINDU) yang sudah di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Dalam Bripka I Gede Wiadnyana, S.H. sangat membantu warga di Kelurahan Teluk Dalam sehingga mempermudah masyarakat dalam pelayanan dan saya saat ini saya telah dibantu oleh Bhabinkamtibmas membuat SKCK untuk persyaratan pekerjaan " Ujar Ibu Nurijah. 

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Yohanes Bonar Adiguna, S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan Pelayanan pada masyarakat menjadi prioritas Bhabinkamtibmas di Polsek Muara Jawa, melayani dengan senyum, sapa dan salam agar masyarakat tidak merasa takut untuk meminta bantuan kepada Bhabinkamtibmas, dan pastikan tanpa di pungut biaya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama