Peduli Sesama Yang Membutuhkan, Kolinlamil Gelar Kegiatan Donor Darah


Peduli Sesama Yang Membutuhkan, Kolinlamil Gelar Kegiatan Donor Darah



Berita Kolinlamil TNI AL,

Sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama yang membutuhkan, Komando Lintas Laut Militer bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (4/8). Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan per-tiga bulan oleh Kolinlamil sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan darah sekaligus sebagai upaya untuk menjaga kesehatan bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kolinlamil dari manfaat yang dapat diambil dari melakukan donor darah bagi kesehatan tubuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi yang ditemui di lokasi acara menyampaikan bahwa peserta donor darah berasal dari keluarga besar Kolinlamil. Melalui kegiatan donor darah tersebut diharapkan Kolinlamil dapat berkontribusi dalam upaya Pemerintah memenuhi ketersediaan darah melalui PMI yang selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit guna membantu masyarakat yang membutuhkan. "Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini akan semakin terjalin erat soliditas Kolinlamil dengan PMI dalam hal kemanusiaan." ungkap Kadiskes Kolinlamil

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. yang meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang digelar Kolinlamil semata-mata untuk dukungan kemanusiaan. Diharapkan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin dapat membantu ketersediaan darah di PMI sehingga warga masyarakat yang membutuhkan lebih mudah untuk mendapatkan. 

"Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan bernilai luhur karena kita dapat berbagi dengan memberikan sebagian dari darah kita kepada yang membutuhkan untuk kelangsungan hidup maupun keselamatan orang lain. Kegiatan ini wujud dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa TNI AL harus selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat melalui aksi kemanusiaan." ujar Panglima Kolinlamil

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil secara simbolis menyerahkan souvenir kepada peserta donor darah sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya untuk membantu sesama. Kepada pihak PMI, Panglima Kolinlamil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya sehingga kegiatan donor darah oleh jajaran Kolinlamil dapat terselenggara dengan baik dan lancar. 


(Dispen Kolinlamil).


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama