Nchang Haji Endi: Tangerang Raya Harus Berkolaborasi


Nchang Haji Endi: Tangerang Raya Harus Berkolaborasi


Tangerang Raya merupakan Kota Metropolitan yang memiliki sumber daya Ekonomi yang besar. Sebagai kota penyangga Ibukota Negara, Tangerang Raya memiliki potensi dan peluang untuk terus berkembang menjadi kota yang maju secara mandiri. Seandainya pun nanti bila Ibukota Negara sudah pindah ke kawasan IKN, Tangerang Raya Sebagai Kota akan mampu mengembangkan diri secara mandiri.

Potensi Tangerang Raya dari sisi ketersediaan SDM yang berkualitas karena terdapat banyak lembaga pendidikan yang berkualitas merupakan modal dasar yang patut terus kita kembangkan. Sebab dengan SDM berkualitas Tangerang Raya akan mampu berkembang sebagai kota mandiri. Di tambah dengan potensi alam baik laut maupun darat yang terus dikembangkan menjadi pusat ekonomi dan permukiman yang tertata. Hal ini juga menjadi bisa menjadi sumber pendapatan daerah yang besar bila bisa disinergikan.

Nchang Haji Endi Tokoh Muda Tangsel menuturkan kepada anekafakta.com Selasa (01/08/2023) di Tangsel tentang pentingnya mengembangkan pemikiran kolaborasi untuk Tangerang Raya. Sebab menurut Nchang Haji Endi, masa depan menuntut kita untuk bisa saling menguatkan. Ke depan bukan zamannya lagi hidup saling sikut. Namun harus kita bangun sikap saling Asih, Saling asuh, saling Asah dan saling mewangian.

Lebih lanjut Nchang Haji Endi mengatakan seperti kita ambil contoh tentang kebutuhan Air bersih warga Tangerang Raya. Pemda se Tangerang Raya ( Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) tidak perlu masing-masing membikin perusahaan air minum PDAM. Cukup yang sudah ada dikuatkan. Namun saham perusahaan masing-masing Pemda diberi porsi sesuai kesepakatan. Cara begini bisa menghemat dana, waktu dan lain sebagainya. 

Banyak contoh lain yang bisa kita kolaborasikan. Hal-hal yang bersifat publik dan berdampak pada kehidupan warga secara luas sudah seharusnya Pemda se Tangerang Raya bisa bersinergi dan berkolaborasi. Agar budget yang ada bisa lebih bermanfaat dan bisa lebih di hemat untuk keperluan yang lebih besar lagi.

Menurut Nchang Haji Endi, sudah waktunya Tangerang Raya memikirkan berkolaborasi dalam membangun Tangerang Raya seutuhnya semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Tangerang Raya sendiri. Tutup Nchang Haji Endi Supriadinata.

Reporter Tb Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama