Menjelang HUT Ke-78 RI SMP Putra Satria Mengadakan Beragam Lomba Siswa


Menjelang HUT Ke-78 RI SMP Putra Satria Mengadakan Beragam Lomba Siswa

Jakarta,AnekaFakta.Com

"Perayaan diselenggarakan dari tanggal 15-16 Agustus 2023 dalam berbagai konsep acara, termasuk perlombaan di sekolah," ungkap Johan Wahyudi selaku Kepala Sekolah SMP Putra Satria disela kegiatan lomba pada Selasa, 15 Agustus 2023 di lapangan SMP Putra Satria Jalan Ciledug Raya No. 46 RT. 006/04 Kel. Petukangan Utara Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan. 


Dijelaskannya bahwa berbagai macam perlombaan seperti kebersihan dan kerapian kelas, tarik tambang, pindah kardus
, masukkan air kedalam air dengan gelas plastik dilubangi dan pukul balon air yang dipanitiai oleh OSIS SMP Putra Satria. 

"Seluruh siswa ,tendik, seluruh warga  sekolah turut serta dalam perlombaan dan sangat antusias, semua bergembira senang mengikuti lomba," jelasnya. 

Menurutnya bahwa memaknai kenerdekaan perlu dilakukan karena 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dan juga untuk mengenang jasa para Pahlawan bangsa. Selain itu, pada tanggal tersebut, tepatnya 17 Agustus tahun 1966, Presiden pertama kita Soekarno pernah berpidato dan mengatakan "Djangan Sekali - kali Meninggalkan Sedjarah.

"Tentunya hal tersebut menjadi pengingat bahwa 17 Agustus merupakan hari penting bangsa ini dan jangan sampai dilupakan," harapnya.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama