Menjaga Hubungan Dan Keharmonisan, Anggota Koramil 10/Sepatan Komsos Di Wilayah Binaan

Menjaga Hubungan Dan Keharmonisan, Anggota Koramil 10/Sepatan Komsos Di Wilayah Binaan


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Anggota Koramil 10/Sepatan Sertu Kasman Babinsa Desa Kayu Bongkok dan Koptu Dodi Babinsa Desa Kayu Agung kembali melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya masing - masing. Hal ini tetap dilaksanakan meskipun baru saja warga binaan menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan  HUT RI Ke 78.

Komsos Sertu Kasman Babinsa Desa Kayu Bongkok dilaksanakan bersama Binamas dengan warga binaan di RT 01/05 Desa Kayu Bongkok, Kec Sepatan, untuk  monitoring wilayah dan mengingatkan warga selalu peduli dengan keamanan lingkungan.

"Keberadaan Poskamling dapat difungsikan/digunakan secara maksimal memantau berkaitan dengan Kamtibmas, baik tingkat RT RW maupun desa."katanya.

Sementara itu, di wilayah binaan yang berbeda, Koptu Dodi Babinsa Desa Kayu Agung juga komsos dengan tokoh masyarakat di Kp Sukatani lor RT 02/02 Desa Kayu Agung, Kec Sepatan.

Komsos yang dilaksanakan Koptu Dodi dalam rangka mempererat tali silaturahmi sehingga tercipta hubungan kedekatan yang tetap terjaga dengan warga binaannya.

Ditempat terpisah,Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari mengatakan, kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan anggota Koramil 10/Sepatan untuk menjalin hubungan dan keakraban dengan warga khususnya di wilayah binaan masing - masing.

"Tentunya, di setiap kegiatan Komsos para Babinsa (Bintara Pembina Desa), masing-masing memiliki cara yang berbeda dalam berkomunikasi dengan warga binaannya, tetapi memiliki tujuan yang sama. Termasuk dalam melaksanakan komsos, Babinsa dalam penyampaiannya juga menggunakan etika dalam berkomunikasi." ujar Danramil.

Karena itu, lanjut Danramil lagi, para Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Aparat Kewilayahan dan ujung tombak dalam mencapai tujuan Pembinaan Teritorial (Binter) di tengah masyarakat, dalam melaksanakan komsos semakin mempermudah mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaan.

"Sebagai Aparat keamanan wajib untuk menyampaikan dan mengingatkan kepada aparat desa termasuk warga binaannya agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama