Lingkungan Bersih Dan Sehat, Koramil 07/Kresek Bersama Tiga Pilar Karya Bakti Jumsih


Lingkungan Bersih Dan Sehat, Koramil 07/Kresek  Bersama Tiga Pilar Karya Bakti Jumsih


Anekafakta.com,Tigaraksa 

Danramil 07/Kresek, Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Khoiril Anwar bersama tiga pilar Kecamatan menggelar Jumat Bersih (Jumsih) dengan melaksnakan Karya Bakti di Cayur RT 004/001 Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, Jumat (25/08/2023).

Hadir di kegiatan itu, Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar, Mewakili Kapolsek Kresek Iptu Darsiti SH, Kepala Desa Rancailat Hj. Rumsinah, Dinas Bina Lingkungan Hidup, Ketua RT/RW, Warga Desa Rancailat Kec Kresek, Guru SDN Rancailat dan Siswa-Siswi SDN Rancailat.

Dijelaskan Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar bahwa kegiatan Karya Bakti dengan Jumsih sebagai upaya mewujudkan Desa Rancailat Kec Kresek yang asri dan bersih. 

"Program Karya Bakti dengan Jumsih menjadi salah satu program Koramil  07/Kresek bersama tiga pilar Kecamatan untuk mengingatkan dan membiasakan warga masyarakat khususnya di Wilayah teritorial Koramil 07/Kresek menjaga kebersihan lingkungannya." katanya.

Menurut Danramil, kegiatan karya bakti Jumsih merupakan salah satu program cinta kebersihan yang dilaksanakan setiap hari Jumat untuk mewujudkan lingkungan bersih, rapi dan indah.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Khoiril Anwar juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan karena lingkungan yang sehat memberikan dampak yang baik bagi kehidupan,m warga masyarakatnya.

Danramil menambahkan, Karya Bakti Jumsih harus dilakukan secara rutin sehingga dapat menjadikan contoh positif kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Pantauan di lokasi, kegiatan yang dilaksanakan dengan melakukan pembersih rumput liar di sepanjang Jalan Kp. Cayur RT. 004/001 Desa Rancailat dengan menggunakan peralatan mesin pemotong rumput,   cangkul/garukan sampah dan penyediaan Truk Sampah.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama