Kondisi TPA Sumompo Memprihatinkan, Calvin Castro : Masyarakat Butuh Penyelesaian, Bukan Pencitraan Turun Lapangan


Kondisi TPA Sumompo Memprihatinkan, Calvin Castro : Masyarakat Butuh Penyelesaian, Bukan Pencitraan Turun Lapangan



Keterbatasan alat hingga lahan yang kian sesak, menjadikan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Sumompo, Kota Manado memprihatinkan. Hal ini dipertegas Eks Ketua umum ARMAK Sulut, aliansi 13 ormas dan LSM anti korupsi Sulut, Jumat (04/08).

Menurut Calvin Castro, petinggi – petinggi Pemerintah kota (Pemkot) Manado jangan hanya turun lapangan lakukan tinjauan, harus ada penyelesaian sesuai perkataan dalam kampanye beberapa waktu lalu. "Saat ini masyarakat Manado butuh penyelesaian akhir soal mengunungnya sampah di TPA Sumompo. Pasalnya, masalah lokasi TPA Sumompo sudah memburuk sejak lama, jika hanya turun – turun lapangan lakukan peninjauan tanpa ada solusi, saya rasa itu pencitraan saja. Pengamatan kami, Pejabat Pemkot Manado sudah banyak yang turun lakukan peninjauan TPA Sumompo, tapi tidak ada Solusi sampai saat ini. Keadaan dulu semasa pemerintahan pemimpin lama dan sekarang sama saja. Buktikan apa yang sudah dijanjikan," tegas Calvin.

Untuk itu dirinya meminta, Pemerintah kota (Pemkot) Manado dalam hal ini Walikota Manado untuk dapat memperhatikan hal ini. "Karena penyelesaian sampah yang buruk akan berpengaruh kepada masyarakat umumnya. Kasian masyarakat, apalagi yang tinggal dekat di lokasi TPA Sumompo," tutupnya. 

(arthur mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama