Ketua Presidium FSPP Kota Tangerang Hadiri Tasyakuran HUT RI ke 78


Ketua Presidium FSPP Kota Tangerang Hadiri Tasyakuran HUT RI ke 78

Anekafakta.com,Tangerang

Bagi Bangsa Indonesia momentum HUT kemerdekaan RI merupakan momen penting untuk melakukan muhasabah kebangsaan. Agar Bangsa Indonesia tetap memiliki kesadaran yang utuh dari spirit proklamasi kemerdekaan yang menghantarkan Bangsa Indonesia kepada masa depan yang berdaulat adil dan makmur.

Keberanian Bangsa Indonesia dalam memproklamasikan kemerdekaan merupakan catatan penting yang harus selalu ditransfer dan ditransformasikan kepada generasi demi generasi agar janji-janji kemerdekaan tetap hidup dalam akal pikir rakyat Indonesia.

Dengan melakukan muhasabah kebangsaan dalam momentum HUT kemerdekaan RI ke 78 kita bisa memotret bangsa kita dengan penuh rasa syukur. Seandainya para generasi bangsa terdahulu tidak berani melakukan tindakan nekad memproklamasikan kemerdekaan Bangsa Indonesia kita bisa membayangkan generasi kita saat ini tidak akan memiliki keberanian dengan kepala tegak dihadapan bangsa Penjajah beserta antek-anteknya.

Hal ini disampaikan oleh KH Tubagus Ahmad Sehabudin Assa'idiy ketua Presidium FSPP Kota Tangerang di Pondok Pesantren Darussa'adah kp Doyong Jati Uwung Kota Tangerang. Jumat (18/08/2023).

Menurut KH Tubagus Sehabudin Assa'idiy Tasyakuran Kemerdekaan HUT RI ke 78 yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang di Masjid Al a'dhzom Kota Tangerang merupakan kegiatan yang sangat penting untuk terus dilakukan secara rutin. Sebab hal merupakan kegiatan yang momentumnya tepat dan dapat. Bahkan harus diperluas jangkauannya agar lebih banyak lagi warga yang bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Bila kita merujuk pada sejarah perjuangan Bangsa kita dalam merebut kemerdekaan, para pendahulu kita menggunakan masjid, pesantren untuk menggelorakan semangat "jihad" agar rakyat memiliki keberanian dan keikhlasan dalam berjuang. 

Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh Hadratussyekh Mbah Hasyim Asy'ari dan Petinggi NU lainnya merupakan bukti nyata bahwa peran Kyai dan Santri dalam merebut kemerdekaan berani mengorbankan nyawa dan harta demi Tegaknya dengan Republik Indonesia yang baru seumur jagung. Tanda Kyai Sehabudin Assa'idiy.

Lebih lanjut KH Tubagus Sehabudin Assa'idiy mengatakan, Sangat mengapresiasi Walikota Tangerang Haji Arief R Wismansyah yang selalu memberikan dorongan kepada pimpinan pondok pesantren kota Tangerang agar terus ikut terlibat dalam proses pembangunan bangsa khususnya di Kota Tangerang sehingga kelak pondok pesantren bisa menyiapkan kader bangsa untuk menjadi Pemimpin di kota Tangerang.

Kegiatan Tasyakuran Kemerdekaan HUT RI ke 78 dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Tangerang, Ketua LPLQ dan Kesra Kota Tangerang, pengurus FSPP dan Pimpinan Pesantren se Kota Tangerang dengan pembicara Tausiyah Prof Dr KH Wawan Wahyuddin Rektor UIN SMH Serang.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama