Kendalikan Vektor Penyakit Demam Berdarah, Lapas Kelas IIA Tangerang Lakukan Fogging

Kendalikan Vektor Penyakit Demam Berdarah, Lapas Kelas IIA Tangerang Lakukan Fogging

Anekafakta.com,Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan giat fogging atau pengasapan yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), pada Sabtu (26/8).


Giat ini dilakukan di seluruh area Lapas Kelas IIA Tangerang yang dimulai dari Rumah Dinas dan area Wasrik, area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), area taman depan Lapas, Ruang pendaftaran kunjungan, Museum Pemasyarakatan hingga Area Pintu Utama Portir. Giat ini menjadi kerjasama Lapas Kelas IIA Tangerang bersama Puskesmas Tanah Tinggi Kota Tangerang.


"Fogging ini menjadi salah satu langkah progresif kami dalam mencegah dan mengendalikan vektor penyakit demam berdarah yang mana populasi nyamuk yang semakin banyak, cuaca yang tidak tentu juga menjadi faktor kami untuk melaksanakan giat ini dan terima kasih serta apresiasi sebanyak-banyaknya kepada Puskesmas Tanah Tinggi Kota Tangerang yang sudah mau bersinergi membantu kami. Semoga setelah ini baik Pegawai dan Warga Binaan dapat terhindar dari penyakit khususnya demam berdarah dan selalu terjaga kesehatannya." Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti. 


Rangkaian giat fogging ini dilakukan dari area perkantoran, area pelayanan publik hingga seluruh blok hunian dan juga tempat ibadah dan tempat-tempat pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian warga binaan. Didampingi dokter umum madya, giat fogging ini dilakukan secara menyeluruh tidak hanya area perkantoran namun juga blok hunian baik di kamar maupun di luar kamar. 

"Sebelumnya baik Pegawai dan juga warga binaan juga sudah dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur tempat-tempat yang menjadi cikal bakal sarang nyamuk." Tutur Yekti. 


Sebanyak 4 (empat) petugas fogging dikerahkan oleh Puskesmas Tanah Tinggi Kota Tangerang untuk membantu mengarahkan pengasapan ke seluruh titik di Lapas Kelas IIA Tangerang.

Rdy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama