Karutan Kelas I Jakarta Pusat Beserta Perawakilan Pegawai Mengikuti Rangkaian Kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata



Karutan Kelas I Jakarta Pusat Beserta Perawakilan Pegawai Mengikuti Rangkaian Kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Jakarta,AnekaFakta.Com

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fauzi Harahap beserta perwakilan Pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat mengikuti rangkaian kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Rabu (09/08). Upacara Ziarah dan Tabur Bunga merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Hari Dharma Karya Dhika ke-78 untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa serta memperkuat komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Hak Asasi Manusia serta keadilan di Indonesia. Upacara Ziarah dan Tabur Bunga juga diikuti oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Unit Eselon I, dan Pimpinan Tinggi di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta didampingi oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis serta Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta lalu Perwira Pendamping dari GARNISUN TMP Kalibata.


Kegiatan diawali dengan penghormatan untuk Para Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen.Pol. Andap Budhi Revianto didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun. 


Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di TMP Kalibata dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa Para Pahlawan. Kegiatan ditutup dengan Tabur Bunga di makam Alm.BJ.Habibie (Presiden RI Ke-3) dan Almh.Ainun Habibie (Istri Presiden RI Ke-3), Alm.Baharudin Lopa (Menteri Kehakiman Tahun 2001) dan Alm. Purna Bhakti Pengayoman lainnya.

Setelah pelaksanaan Tabur Bunga, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Ibnu Chuldun) menyampaikan rasa bangganya terhadap dedikasi dan semangat yang ditanamkan oleh Para Pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan. Pada kesempatan yang sama Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fauzi Harahap juga menyampaikan,"Rasa Nasionalisme dapat terbentuk dari kebanggaan dan penghormatan yang diberikan untuk Para Pahlawan Bangsa, maka dari itu untuk para generasi penerus Bangsa teruslah berkarya sebagai bentuk Penghormatan dengan meneruskan cita-cita Para Pahlawan dalam memajukan Indonesia."


Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat turut serta mengikuti kegiatan sosial mengunjungi salah satu pegawai yang telah pensiun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama