Intensifkan Non Fisik, TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Bersama Polsek Legok Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja Dan Wasbang

Intensifkan Non Fisik, TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Bersama Polsek Legok Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja Dan Wasbang


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa - 

Pelaksanaan program TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa dalam pembangunan Fisik dan Non Fisik terus dilaksanakan sesuai temanya yaitu, "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat Semakin Kuat".

Dengan sinergitas lintas sektoral, Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa bersama Polsek Legok melaksanakan kegiatan non fisik dengan menggelar penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba serta Wawasan Kebangsaan.

Sosialisasi ini terlaksana atas kerjasama dengan pihak sekolah SMK Insan Madani Palasari, dimana baik TNI dan Polri akan memberikan materi terkait hal tersebut diatas sebagai salah satu program non fisik TMMD Kodim 0510/Tigaraksa, Rabu (03/08/2023).

Disampaikan Mayor Arh Aris Supriyadi bahwa, kegiatan non fisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0510/Tigaraksa seperti penyampaian sosialisasi di sekolah ini, terkait kenakalan remaja , bahaya narkoba dan wasbang.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Mayor Arh Aris Supriyadi selaku pemberi materi memberikan pemahaman serta wawasan kebangsaan kepada siswa - siswi SMK Insan Madani Palasari agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan peredaran narkoba, dan ikut - ikutan tawuran. 

"Kegiatan sosialisasi bertujuan sebagai upaya bersama antara TNI - Polri untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang lainnya, dan menanamkan sikap Nasionalisme kepada siswa - siswi," katanya.

Selain itu, untuk  mencegah hal tersebut, kata Aris Supriyadi, pentingnya peran serta secara bersama - sama, baik pihak sekolah dan para orang tua. Untuk pengawasan siswa di sekolah tentunya dilakukan oleh para guru,  juga sebaliknya ketika anak ada di rumah, peran pengawasan orang tua juga sangat penting.

"Ini penting untuk mencegah anak - anak terjerumus dalam pergaulan penyalahgunaan Narkoba, karena jika sudah terjadi maka anak - anak akan mudah terlibat dalam kenakalan remaja seperti ikut tawuran, hilangnya sikap saling menghargai dan menghormati dengan sesama sehingga berdampak terkikisnya wawasan kebangsaannya." terangnya.

Lanjutnya lagi, melalui kegiatan ini, kami menghimbau kepada seluruh siswa - siswi SMK Insan Madani Palasari sebagai calon generasi muda bangsa, untuk fokus belajar mengejar prestasi guna tercapai cita - citanya.

"Dengan meraih terbaik, maka akan membanggakan diri sendiri, orang tua dan juga sekolah," pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Arh Aris Supriyadi Kasi Dokristaka Bintal Dam Jaya,  Iptu Mulyadi. SH Kanit Binmas Polsek Legok, Neneng Rokayah. SM Kepala sekolah SMK Insan Madani Palasari, Pelda RK. Ginting Staf Ter Kodim 0510/Tigaraksa,  Aipda Husen Bhabinkamtibmas Ds. Palasari, Sertu Usjana Babinsa Desa Palasari, Koptu M. Hidayat Staf Ter Kodim 0510/Tigaraksa dan ±35 peserta siswa siswi SMK Insan Madani Palasari.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama