Gunakan Seragam Baru Jajaran Lapastika Sungguminasa ikuti Puncak Upacara Hari Kemenkumham ke-78


Gunakan Seragam Baru Jajaran Lapastika Sungguminasa ikuti Puncak Upacara Hari Kemenkumham ke-78 

Anekafakta.com,Sungguminasa

Memakai Seragam Baru Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa ikuti pelaksanakan Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78 bertempat di halaman dalam Lapas, (21/08). Tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun 2023 ini yaitu "Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju".


Sementara itu, dilain tempat Kalapas, Andi Mohammad Syarif bersama perwakilan 21 petugas juga mengikuti Upacara yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan bertempat di lokasi pembangunan kantor baru Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Adapun dalam Upacara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sudirman Asiz (Kasi Kamtib), Perwira Upacara, Dian Eka Junianto (Kasi Binadik), dan Komandan Upacara, Armin Fauzy (Kasubsi Registrasi). Pada Upacara pembawa Bendera Pataka dibawakan oleh Juslin (JFT Pembina Keamanan) dan Nur Taslim (Staf TU), dan peserta upacara berasal dari petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Upacara Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 Lapas Narkotika Sungguminasa juga dibacakan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Ka. KPLP, Darman Syah.

Kasi Kamtib, Sudirman Asiz, membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kemenkumham sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apasaja yang telah kita perbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan.

"Terus menanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI sehingga terekam dalam pemikiran kita untuk professional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara," terang Sudirman membacakan sambutan menteri.


Kegiatan upacara berlangsung hikmat yang diakhiri dengan pembacaan doa.

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama