Babinsa Serma Yayan Sopyan Hadiri Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah RTLH Di Wilayah Binaan


Babinsa Serma Yayan Sopyan Hadiri Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah RTLH Di Wilayah Binaan


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Babinsa Desa Kutruk Rejo Serma Yayan Sopyan anggota Koramil 06/Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa bersama muspika setempat menghadiri pelaksanaan peletakan batu pertama Bedah rumah RTLH program rutin Baznas Kabupaten Tangerang.

Peletakan batu pertama pembangunan RTLH dilaksanakan terhadap rumah milik Ahmad Yani warga yang beralamat Kp Kutruk RT 01/01 DS Kutruk Kec Jambe, Kab Tangerang, Rabu (30/08/2023).

Dikatakan Babinsa Serma Yayan Sopyan bahwa, selain menghadiri kegiatan, kita juga laksanakan monitoring dengan tujuan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar.

"Kegiatan ini, salah satu program pendistribusian rutin yang dilaksanakan Baznas Kab Tangerang terhadap warga yang kurang mamou dan memiliki rumah tidaka layak huni," katanya.

Menurutnya, bedah rumah RTLH milik Ahmad Yani sangat tepat karena memang kondisi rumah sangat tidak layak huni sehingga adanya bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan kepada pemiliknya nantinya.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Tigaraksa Mayor Inf Suharto mengatakan, bedah rumah merupakan wujud kepedulian pemerintah melalui Baznas Kab Tangerang dalam rangka membedah rumah warga yang kurang mampu menjadi rumah layak huni dan sehat.

"Untuk itu, kehadiran Babinsa Koramil 06/Tigaraksa sebagai aparat kewilayahan dalam rangka mendukung program yang bersentuhan langsung dan bermanfaat untum kesejahteraan masyarakat." kata Danramil.

Menurutnya, setiap babinsa harus bisa mengetahui setiap sudut wilayah dan kondisi warga binaan karena dalam sehari-harinya babinsa selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya tahu kondisi warga binaannya. 

"Koramil 06/Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa sangat mendukung program untuk mensejahterakan rakyat, seperti bedah rumah program Baznas Kab Tangerang. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah,TNI dan Polri untuk selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat." ucapnya.

"Memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu yang langsung dirasakan manfaatnya, itulah yang diharapkan. Semoga rumah yang akan dibangun, nantinya dapat memberikan kebahagiaan kepada pemiliknya. Amin.." pungkas Danramil.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama itu, H Haidir S Sos MSi Camat Jambe, Matholidin Kades, Reza Pahlevi Sekdes, Adang Kadus 1, Lungki  Ketua RW 01, Nurjaman Ketua RT 01, Madrais Ketua UPZ Kec Jambe, Yudi Asmana Kasi Pemberdayaan Kec Jambe, Aipda Ari Setiawan Binamas, Serma Yayan Sopyan Babinsa dan Para warga setempat.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama