Babinsa Serda Saepul Mamun Ingatkan Warga Tidak Buang Dan Bakar Sampah Sembarangan

Babinsa Serda Saepul Mamun Ingatkan Warga Tidak Buang Dan Bakar Sampah Sembarangan


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Serbuan Teritorial Serda Saepul Mamun Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan menjalin komunikasi sosial dengan warga binaannya untuk menghimbau tidak membuang sampah sembarangan, baik di tepi jalan umum, selokan atau di sungai.

Selain itu, disampaikan juga agar warga binaannya tidak membakar sampah sembarangan demi mencegah dampak yang tidak diinginkan,karena tidak baik untuk kesehatan karena menimbulkan polusi udara dan kebakaran.

Inilah yang dilaksanakan Serda Saepul Mamun saat komsos dengan warga binaan seperti Bapak Ontang dan. Bapak  Rendi, saat memonitoring wilayah binaan yang terdapat sampah berserakan dan bekas dibakar di Jl Kp. Bunar RT/RW 04/02 Desa Badak Anom Kec. Sindang Jaya, Kab Tangerang, Kamis (31/08/2023).

Dikesempatan itu, kita menghimbau warga untuk tidak membakar sampah sembarangan dan apabila membakar sampah ditunggui sampai apinya benar-benar mati untuk mencegah terjadinya kebakaran.

"Membakar sampah sembarangan sangat rawan terjadinya kebakaran, karena itu diharapkan warga selalu berhati-hati, terlebih musim kemarau sekarang ini, jangan sembarangan membakar sampah. Ini yang harus dipahami oleh masyarakat karena dampak membakar sampah sembarang bisa menimbulkan polusi udara dan mempengaruhi kesehatan kita," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 11/Pasar Kemis Mayor Inf Suwaryono mengatakan, serbuan teritorial yang dilaksanakan Babinsa Koramil 11//Pasar Kemis dalam rangka melakukan antisipasi terhadap bahaya kebakaran saat musim kemarau.

"Ini sudah menjadi babinsa untuk memonitoring dan memberikan imbauan kepada warga binaannya," ujarnya.

Disampaikan Danramil, mari kita sama-sama peduli dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran, baik itu hutan, lahan, pekarangan maupun bangunan di wilayah kita masing-masing.

"Untuk itu, pentingnya kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan membakarnya. Stop membuang sampah dan membakar secara sembarangan. Jaga lingkungan, jangan biarkan asap pembakaran  menimbulkan polusi udara dan mengganggu kesehatan."pungkasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama