Antisipasi Dampak El Nino, Ditpamobvit Polda Banten Distribusikan Ribuan Pohon Mangrove Ke Wilayah Obviter dan Obvitnas



Antisipasi Dampak El Nino, Ditpamobvit Polda Banten Distribusikan Ribuan Pohon Mangrove Ke Wilayah Obviter dan Obvitnas

Anekafakta.com,Serang

Dalam rangka mengurangi dampak El Nino sekaligus melaksanakan program Kapolri, Ditpamobvit Polda Banten mendistribusikan ribuan pohon mangrove ke wilayah Obviter dan Obvitnas pada Kamis (31/08).

Kegiatan dipimpin oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi  para personel Ditpamobvit Polda Banten mendistribusikan sebanyak 1010 pohon.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan bahwa pendistribusian pohon tersebut akan disebar ke beberapa titik perusahaan yang telah ditentukan.

"Pendistribusian pohon ini akan dibagi ke beberapa titik diantaranya sebanyak 170 pohon dialokasikan untuk PT Pelindo, PT CAP dan PLTU Labuan, sedangkan 330 Pohon akan didistribusikan untuk PLTGU Omu Cilegon, Jawa 7, PT LBE, PT MEI, PT IP Suralaya Unit 7 dan Unit 8, serta PT Indo Raya," kata Edy.

Edy menambahkan kemudian sebanyak 170 pohon untuk PLTU Lontar, PT Modern Cikande, PT MMS. "Pendistribusian juga dilakukan di PT KSP, PT KDL, PT KS, PT KBK, dan PT Krakatau POSCO sebanyak 330 pohon," tambah Edy.

Terakhir Edy berharap dengan adanya pendistribusian ribuan pohon dapat mengurangi sekaligus mengantisipasi dampak dari El Nino di wilayah Banten. "Dengan adanya program ini kami berharap agar mengurangi dampak dari El Nino, dan semoga dengan penanaman pohon mangrove mampu menyerap karbon dioksida dan mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi saat ini," tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama