Anggota Koramil 13/Csk Hadir dan Monitoring Keamanan Pembukaan MTQ Tingkat Desa


Anggota Koramil 13/Csk Hadir dan Monitoring Keamanan Pembukaan MTQ Tingkat Desa


Anekafakta.com,Tigaraksa   

Anggota Koramil 13/Csk Serda Ngusman dan anggota lainnya, menghadiri dan memberikan pengamanan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pembukaan MTQ Ke I Tingkat Desa Cireundeu Kec. Solear Kab. Tangerang.

Pembukaan MTQ Ke I Tingkat Desa Cireundeu dibuka langsung oleh Epen Supendi Kades Cirendeu selaku Penanggung jawab yang dilaksanakan di Kp. Cisalak Desa Cirendeu Kec. Solear Kab. Tangerang, Sabtu (28/6/08/2023).

Sekcam Solear Eka Fathussidki menyampaikan, atas nama pemerintah Kecamatan Solear sangat antusias dan bangga, terselenggaranya kegiatan MTQ Tingkat Desa Cirendeu. 

"Adanya kegiatan ini, semoga bisa mendekatkan hubungan emosional antar sesama warga demi terciptanya hubungan baik. Sekali lagi, saya sangat mendukung kegiatan ini dan agar bisa berjalan setiap tahun." ucapnya.

Sedangkan Kades Cirendeu Epen Supendi juga mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan dan warga Desa Cirendeu yang hadir dan siap mengikuti lomba MTQ ini.

"Mari kita sukseskan acara yang merupakan pesta warga kita. Untuk itu,  mari kita usahakan kegiatan ini bisa berjalan setiap tahun agar bisa menjalin hubungan emosional antar pegawai dan warga Cirendeu." imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 13/Cisoka Kapten Chb Jitu Arman Sinaga menuturkan, kehadiran anggota Koramil 13/Csk Kodim 0510/Trs sebagai bentuk mendukung penuh pelaksanaan kegiatan MTQ agar berjalan tertib dan lancar.

"Kehadiran anggota Koramil 13/Csk di acara pembukaan MTQ merupakan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat terutama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Danramil.

Selain itu, kata Danramil lagi, ini bentuk rasa kepedulian TNI untuk membina kerjasama yang baik antar Babinsa dan masyarakat di bidang keagamaan.

"Kita berharap dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke I Tingkat Desa Cireundeu ini, menjadi pendorong semangat untuk membentuk generasi berkarakter Qur'ani. Sejatinya nilai dari MTQ bukan Piala atau meraih Juara, tetapi lebih kepada isi/muatan dakwah yang disampaikan kepada kita semua," pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan itu, Eka Fathussidki S.STp Sekcam Solear, H. Sudin.W SIp, Sastra S.Kom Kasi Trantib Kec. Solear, Ajat Sudrajat S.Pd.i Ka KUA Kec. Solear, H Heri Sekjen  MUI Kecamatan Solear, Epen Supendi Kades Cirendeu, Serda Ngusman Koramil 13/Csk, Aiptu Siswanto Polsek Cisoka, Para Toga dan Tomas Desa Cirendeu.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama