AKBM Jawa Tengah Launching Mobil Ambulance



AKBM Jawa Tengah Launching Mobil Ambulance

Kartasura,AnekaFakta.Com

Anak Korp Baret Merah pengurus wilayah Jawa Tengah melaksanakan peresmian pengoperasian mobil emergency,Sabtu 12 Agustus 2023 bertempat di Pendopo balai desa Gonilan kecamatan Kartasura,kabupaten Sukoharjo.


Acara ini hadiri oleh Kasiter kapt.Puji Haris mewakili Komandan Group 2 Kopassus,Danramil 06 Kartasura,Danramil 07 Gatak,Kapolsek Kartasura,Camat Kartasura,AKBM Pusat,AKBM Jabotabek,AKBM Jawa Tengah,AKBM Daerah Istimewa Yogyakarta,Paguyuban Kobame SoloRaya,kobame Salatiga,Komunitas Ambulance dan Relawan kemanusiaan Solo Raya.


Acara di mulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjukan dengan Mars AKBM.


Menurut ketua AKBM Jateng Hanung Mobil operasional emergency AKBM ini bisa terwujud atas peran serta AKBM dan salah satu tokoh Kartasura.
  yang merupakan usaha sebagai jembatan untuk terwujudnya giat sosial dalam bentuk mobil ambulance
untuk kepentingan sosial masyarakat.

Dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Djuyamto karena dengan usaha dan upaya dari beliau mobil Ambulance AKBM bisa terwujud.

Dalam kesempatan ini Ketua AKBM Nasional Heru Djanbi berpesan untuk menjaga nama baik AKBM,rawatlah baik - baik kendaraan operasional ini untuk di gunakan sebagai mana mestinya untuk sosial kemanusiaan.

Dalam sambutanya Komandan Group 2 Kopassus yang di wakili Kasiter kapt.Puji Haris.

"Saya selaku Komandan Group 2 Kopassus mengucapkan selamat atas peresmian mobil operasional AKBM Jawa tengah.
Semoga dengan di resmikannya mobil operasional dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.
Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada AKBM Jawa Tengah yang telah berkontribusi dan memberikan sumbangsih yang sangat mulia bagi kemaslakatan umat".

Acara launching mobil Ambulance AKBM ini di tandai dengan pemotongan  tumpeng  yang di lakukan oleh ketua AKBM Pusat Heru Djanbi di serahkan kepada anggota kehormatan AKBM Djuyamto.sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Anggota kehormatan AKBM Djuyamto bercerita bawa secara biologis sebenarnya Bapak /ibu saya bukan Baret Merah tapi secara Ideologis Bapak /ibu saya sebagai Baret Merah,karena dalam jiwa saya sama cinta NKRI harga mati.saya teringat pesan Alm.sahabat saya yang merupakan Ketua AKBM Jabotabek yang yang berpesan kepada saya untuk ikut bergabung membina AKBM dan berkat jasa beliaulah saya menjadi anggota kehormatan AKBM.
Dengan di berikanya anggota Kehormatan ini saya juga harus memberikan penghormatan kepada AKBM.
Terkait dengan mobil operasional yang kita resmikan ini niat saya cuma satu organisasi AKBM harus bisa di kenal kemudian berkembang dan bersemayam di hati Masyarakat.
Dengan mobil ambulance yang di operasionalkan untuk tujuan sosial kemanusiaan ini.
Semoga eksistensi AKBM akan di kenal   masyarakat tentu dengan kegiatan positif sosial kemanusiaan.


Puncak acara peresmian mobil operasional dilakukan  Doa bersama yang di pimpin oleh KH Muh.Najib pengasuh Ponpes Al Annisiyah dan di lanjutka dengan upacara memandikan mobil Ambulan dengan air kembang yang di awali oleh Kasiter Kapt.Puji Haris,di lanjutkan KH Muh.Najib,Bapak Djuyamto,Ketua AKBM Pusat,Ketua AKBM Jawa Tengah,Perwakilan KOBAME,Danramil,Kapolsek,Camat dan Permakilan SAR.
Dan acara di akhiri dengan Ramah - tamah dan Berfoto bersama.

Nugie/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama