Tingkatkan Kemampuan Intelijen, Lapas Pasir Putih Ikuti Diklat Intelijen Pemasyarakatan Bersama ICITAP


Tingkatkan Kemampuan Intelijen, Lapas Pasir Putih Ikuti Diklat Intelijen Pemasyarakatan Bersama ICITAP

ANEKAFAKTA.COM,Nusakambangan

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) intelejen Pemasyarakatan kepada 30 petugas di bidang Keamanan UPT Pemasyarakatan Nusakambangan dan Cilacap. Kegiatan  diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) bekerjasama dengan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) Indonesia, Senin (31/07).

Kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) intelejen Pemasyarakatan berlangsung di Wismasari Lapas Batu Nusakambangan selama 5 hari, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang intelejen pemasyarakatan. Khususnya di bidang pengamanan lapas atau keamanan dan ketertiban dapat sedini mungkin mendeteksi permasalahan yang  di Lapas, sehingga dapat mencari solusi dan dapat mencegah terjadi gangguan kamtib di dalam lapas. 

Kepala Sub Direktorat Inteligen Direktorat Keamanan dan Ketertiban Kementerian Hukum dan HAM, MD. Sarwono berkesempatan membuka acara.
"Pelaksanaan kegiatan pelatihan intelijen ini merupakan yang pertama kali dilakukan pertama kali sejak pengesahan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 7 Tahun 2023 Tentang Intelijen Pemasyarakatan. Kegiatan intelijensi merupakan deteksi dini sangat penting, karena dari fungsi intelijen inilah kita bisa segera memetakan masalah, dan mengantisipasi sedini mungkin segala gangguan yang akan terjadi. Bahwa untuk mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan, perlu diselenggarakan kegiatan intelijen guna menciptakan situasi yang kondusif serta sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan, "ungkap Sarwono.

Diharapkan dengan adanya pelatihan intelijen ini keahlian dalam bidang intelejen akan memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan, serta mampu memberikan peran aktif dalam mencegah dan menanggulangi potensi permasalahan yang timbul.


#KanwilKemenkumhamJateng 
#diary_kemenkumham
#lapaspasirputihnk
#pasirputihpastihebat
#kumhampasti 
#kabarjateng
#beritajateng
#nusakambangan 
#nusakambanganprison

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama