Tim Talent Scout APSSI Jakarta Barat, Pantau JBJL 2023 untuk Piala Soeratin


Tim Talent Scout APSSI Jakarta Barat, Pantau JBJL 2023 untuk Piala Soeratin


Bersama Askot PSSI Jakarta Barat, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APPSI) Jakarta Barat, mengadakan Talent Scouting sebagai persiapan mengikuti Piala Soeratin 2023 mendatang.

Menurut Ketua tim Talent Scout Coach Eves Festiawan Pemilihan para pemain tersebut dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan talenta pemain muda yang ada di Jakarta Barat sehingga nantinya dapat menghasilkan tim yang hebat.

Saat ditanya mengenai kriteria pemain yang akan ia bawa kedalam skuadnya, Coach Eves berujar akan cenderung memilih pemain yang agresif, kreatif, pintar, dan memiliki kekuatan
Tim talent scout yang dibentuk APSSI tersebut telah bekerja secara independen sehingga tidak ada praktek titip menitip dari pihak manapun dalam menyeleksi para pemain.

"Karena kita ingin memulai dengan proses yang benar untuk melahirkan tim sepak bola" Ucap Coach Eves

Sementara itu, Talent Scouting, coach Thamrin Ahmad yang di damping Fahri Rasyid mengatakan bahwa, pemilihan para pemain yang akan berlaga di JBJL 2023 tersebut didasarkan pada skema permainan yang akan dibangun.

Selain itu, para pemain yang dipilih tersebut memiliki multi posisi sehingga mereka bisa bermain lebih dari satu posisi karena kuota yang diberikan penyelenggara sangat terbatas.

Diketahui seleksi tersebut di berlakukan kepada seluruh peserta JBJL 2023 Askot PSSI Jakarta Barat,  dengan klasifikasi usia U13, U15 dan U17, sesuai regulasi yang berlaku.

Rizki.P/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama