Senin Produktif Di Awal Juli Dengan Melaksanakan Upacara Bendera Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan



Senin Produktif Di Awal Juli Dengan Melaksanakan Upacara Bendera Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan


ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Lembaga Pemasyarakaktan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan program Tahun 2023 untuk pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yaitu dengan melaksanakan Upacara Bendera, pada Senin (3/7).


Bertempat di Lapangan upacara utama, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan dengan pendampingan jajaran Pejabat Strukutral serta Pegawai Laduta lainnya sekaligus menjadi kegiatan produktif setelah hari libur bersama dan diawal bulan juli. 


Kali ini, ada yang berbeda dari upacara biasanya yaitu proses pengibaran sang saka Merah Putih yang dilaksanakan oleh 9 (sembilan) orang Warga Binaan dengan Formasi 8 layaknya seorang Paskibraka oleh tim LKBB Warga Binaan yaitu Mariposa.

"Luar Biasa bangga dengan perkembangan tim Mariposa warga binaan yang telah berlatih secara rutin dan bisa mengibarkan bendera merah putih pada upacara hari ini dengan baik." Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Hal ini juga sesuai dengan tujuannya yaitu sebagai pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari senin dan bergilirian seluruh blok hunian.

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian upacara bendera yang penuh khidmat. Pada amanatnya, Pembina Apel dalam hal ini yaitu Komandan Jaga, Titi Hajrah Apari juga menyampaikan bahwa warga binaan haruslah tetap semangat melaksanakan pembinaan dan mentaati seluruh peraturan yang ada.


"Diharapkan dengan adanya formasi 8 ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi warga binaan lainnya untuk dapat mempelajari baris berbaris dan bisa menambah formasi yang bagus pada saat pengibatan bendera." Tutur Lidna.


Kegiatan upacara bendera bagi warga binaan selesai dengan baik dan ditutup dengan pembacaan doa serta yel-yel warga binaan.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama