Sebagai Garda Terdepan, TNI Harus Mampu Atasi Kesulitan Yang Dihadapi Bangsa



Sebagai Garda Terdepan, TNI Harus Mampu Atasi Kesulitan Yang Dihadapi Bangsa



Berita Kolinlamil TNI AL,

Komando Lintas Laut Militer secara rutin setiap tanggal 17 menyelenggarakan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh jajaran Kolinlamil dan berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kali ini, Senin (17/7) Upacara Bendera 17-an yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Polisi Militer Komando Lintas Laut Militer (Danpom Kolinlamil) Letkol Laut (PM) James Risky.

Dalam kesempatan ini Danpom Kolinlamil membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang menyampaikan bahwa berdasarkan hasil survey dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8 %. Untuk itu Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme dan kinerja yang telah ditunjukkan kepada seluruh TNI dan Pegawai Negeri Sipil TNI di seluruh penjuru tanah air serta tingkatkan terus performa kalian agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat.

Selain itu, dalam pelaksanaan program kerja terdapat catatan dan hal-hal yang perlu dievaluasi guna perbaikan kedepan. Panglima TNI juga menekankan kepada prajurit agar melaksanakan evaluasi program kerja dengan sungguh-sungguh. Hal-hal yang baik agar terus dijaga dan ditingkatkan, apabila terdapat kekurangan maupun kegagalan agar dicari akar permasalahannya dan cari solusi agar tidak terjadi di kemudian hari.

"Situasi dan kondisi di dunia saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis dan masih penuh dengan ketidakpastian. Menyikapi beragam kondisi dan tantangan tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan banteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia." ujar Danpom Kolinlamil.

Lebih lanjut Danpom Kolinlamil mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Kolinlamil akan arahan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. tentang keberadaan TNI AL harus mampu memberikan manfaat dan juga mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Pesan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar prajurit TNI AL selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL. 

(Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama