Satgas TMMD Reguler 117 Kodim 0510/Tigaraksa Bersama Warga Cor Jalan Desa


Satgas TMMD Reguler 117 Kodim 0510/Tigaraksa Bersama Warga Cor Jalan Desa


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa - 

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Bojong kamal Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang sudah mulai berjalan.  Pekerjaan utama terberat adalah menyelesaikan pengecoran jalan desa sepanjang 1000 meter.

Anggota TNI yang diterjunkan dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan jalan. Panas menyengat tak membuat surut para anggota dan masyarakat untuk tetap semangat membangun jalan desa. Terlebih kondisi Desa Bojong kamal juga jauh dari kota. Hal tersebut tidak menjadi kendala dalam proses pengecoran jalan.

Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja optimistis bisa menyelesaikan pembangunan jalan tepat waktu.

 "Melihat kerja keras, kebersamaan, dan semangat warga dan satgas TMMD begitu terlihat. Warga semangat dan kompak, makanya kami yakin pembangunan jalan bisa selesai tepat waktu, kendati TMMD 117 baru masuk 5 hari," katanya.

Salah satu warga yang turut membantu pengerjaan pembangunan jalan Desa mengungkapkan rasa kegembiraannya lantaran pembangunan jalan desa sudah mulai kelihatan. Meski masih baru 5 hari tapi pengecoran jalan bisa dimulai. 

"Sebab jalan desa merupakan satu-satunya akses warga di desa kami, yang sebelumnya jalan desa menggunakan konblok itu juga sudah pada rusak," ucapnya.

"Kami bersama warga di lokasi pembangunan jalan bahu-membahu. Mulai mengangkat material, membuat bagesting dan sebagainya," katanya lagi.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama