Sambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Dengan Aksi Donor Darah, Wujud Semangat Pengabdian Petugas Lapas Palopo


Sambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Dengan Aksi Donor Darah, Wujud Semangat Pengabdian Petugas Lapas Palopo




Semangat pengabdian petugas Lapas Palopo diwujudkan dalam kegiatan sosial donor darah yang digelar pada Kamis (20/07/23) bertempat di Halaman Kantor Bapas Palopo. Donor darah kali ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78.

Hadir dalam kegiatan donor darah, Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom bersama Ibu Ketua Dhama Wanita Lapas Palopo Ny.Emminiari Jhonny Gultom, Kepala Bapas Palopo, Rusdi bersama Ibu Ketua Dharma Wanita Bapas Palopo Ny. Yurni Rusdi, para pejabat struktural serta pegawai Lapas dan Bapas Palopo beserta anggota Dharma Wanita.


Ketua PMI Kota Palopo yang diwakilkan oleh dr.Bakri dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sebagai perantara antara pasien dan relawan sangat berterima kasih kepada para relawan dalam hal ini Lapas dan Bapas Palopo yang sudah terjalin sejak lama.
Pada kesempatan yang sama Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom menyampaikan bahwa donor darah yang dilaksanakan jajarannya bertujuan meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.


"Kegiatan donor darah merupakan wujud semangat pengabdian petugas Lapas Palopo untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sebagai bentuk ibadah dan semoga menjadi ladang pahala untu kita." Ucap Jhonny.
Lebih lanjut, Jhonny menambahkan bahwa peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 digelorakan dengan berbagai kegiatan positif, mulai dari Pekan Olahraga dan Seni Pemasyarakatan, Bakti Sosial, dan masih banyak agenda kegiatan lainnya. Hal ini tentunya dapat menjadi salah satu bukti bahwa Kementerian Hukum dan Ham khususnya Pemasyarakatan bermanfaat dan hadir di tengah masyarakat.


"Berbagai kegiatan positif yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78, tentunya dapat menjadi bukti bahwa Pemasyarakatan turut hadir di tengah masyarakat dan membawa manfaat sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan," pungkas Jhonny

Darman Effendy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama