Porwilbar 2023 Resmi Dibuka, TNI AL Siap Jadikan “Talent Scouting Event” Untuk Para Prajurit



Porwilbar 2023 Resmi Dibuka, TNI AL Siap Jadikan "Talent Scouting Event" Untuk Para Prajurit 


Berita Kolinlamil TNI AL,

TNI Angkatan Laut kembali menggelar Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2023.  Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksdya TNI Nurhidayat mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang dilaksanakan di lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/7). Dalam pembukaan Porwilbar tahun 2023 tersebut turut dihadiri oleh para pejabat utama Mabesal dan pimpinan kotama TNI AL wilayah barat yang salah satunya adalah Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H.

Pelaksanaan Porwilbar tahun ini memiliki arti yang sangat penting setelah sebelumnya vakum dalam beberapa tahun terakhir akibat pandemic Covid-19. Kegiatan ini akan diselenggarakan setiap tahun, pada Porwilbar di tahun 2023 ini diikuti oleh lebih dari 500 atlet dari seluruh Komando Utama TNI AL wilayah Barat yakni personel Mabesal, Koarmada RI dan Koarmada I, Kolinlamil, Seskoal, Pushidrosal, dan Korps Marinir.

Porwilbar tahun 2023 digelar mulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2023 dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni Sepakbola bertempat di lapangan Trisila Mabesal, Bola Voli bertempat di Gor Bola Voli Seskoal, dan Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Krida Sagara Mabesal.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpushidrosal menyampaikan bahwa Porwilbar ini selain sebagai ajang untuk memacu prestasi, juga merupakan momentum untuk membangun soliditas dan solidaritas diantara prajurit TNI Angkatan Laut melalui persaingan yang sehat dalam kompetisi ini.

"Lebih dari itu Pekan olahraga ini juga menjadi "Talent Scouting Event" yang dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet dari kalangan prajurit. Para atlet yang berpartisipasi dalam kompetisi ini diharapkan dapat mempresentasikan keunggulan dan potensi prajurit matra laut. Mereka diharapkan dapat menorehkan prestasi, baik dalam kompetisi antar matra, tingkat nasional maupun internasional, sebagai bukti nyata keberhasilan pembinaan personel di jajaran TNI Angkatan Laut

Acara pembukaan ini tidak hanya berupa seremonial saja namun juga turut dimeriahkan dengan penampilan lomba yel-yel yang diikuti oleh personel perwakilan dari seluruh Kotama TNI AL wilayah barat yang bertujuan untuk memberikan suasana yang ceria dan kompak. Usai pelaksanaan lomba yel-yel dilanjutkan dengan kirab para kontingen atlet TNI AL yang mengikuti Porwilbar tahun 2023 tersebut dengan mengelilingi lapangan Trisila Mabesal. 


(Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama