Pelaksanaan Sidang TIM Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Bagi Warga Binaan





Pelaksanaan Sidang TIM Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Bagi Warga Binaan


ANEKAFAKTA.COM,TANGERANG

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan kegiatan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diusulkan hak reintegrasinya bersama dengan keluarga warga binaan, pada Selasa (18/7).


Bertempat di Ruang Layanan Interkom, kegiatan ini duhadiri dan dipimpin oleh Ketua TPP yaitu Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi dan diikuti oleh Pejabat Struktural dan Wali Asuh Warga Binaan serta tak lupa Tamu undangan yaitu Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas I Tangerang sebanyak 2 orang dan juga keluarga warga binaan yang turut hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan selesai dan diikuti oleh sebanyak 16 (Enam Belas) orang Warga Binaan Pemasyarakatan.


"Ke-16 warga binaan kami adalah yang sedang dalam proses Integrasi di Lapas Kelas IIA Tangerang dan nantinya menjadi catatan kami dalam menilai mereka selama menjalani pembinaan didalam Lapas serta evaluasi pada tahap pengusulan integrasi mereka sehingga perlu adanya masukan dari berbagai pihak agar terciptanya pendapat secara objektif dan transparan." Ucap Lidna.

Kegiatan diisi dengan pembacaan risalah litmas peserta sidang yang dilanjtukan dengan tanggapan baik dari seluruh anggota sidang, wali Pemasyarakatan, dan Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas Kelas I Tangerang.


"Diharapkan melalui Sidang TPP ini, warga binaan untuk tetap berkelakuan baik dan bisa mengimplementasikan seluruh kreatifitasnya setelah bebas nanti." Tutur Lidna.

"Banyak kegiatan dan pembinaan lanjutan yang akan dilakukan oleh warga binaan tersebut sehingga diharapkan dapat terus berkoordinasi dan aktif sampai waktu integrasinya selesai." Ucap Pak Dadang selaku PK dari Bapas Kelas I Tangerang


Kegiatan berlangsung lancar dan khidmat dan ditutup dengan kesimpulan dan rekomendasi, pendapat dari seluruh Anggota TPP, diskusi tanya jawab serta memberikan rekomendasi kepada Warga Binaan.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama