Panas Terik Matahari Berpeluh Keringat, Semangat Satgas TMMD Tidak Kendor Pasang Bekisting


Panas Terik Matahari Berpeluh Keringat, Semangat Satgas TMMD Tidak Kendor Pasang Bekisting


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Keringat terus mengucur deras dari tubuh personel satgas TMMD Ke 117 diterpa panas teriknya matahari, namun tidak mengurangi semangat satgas TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan pengerjaan pemasangan bekisting untuk dudukan adonan cor jalan di Desa Bojong Kamal 003/004 Kec Legok, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/07/2023).

Untuk pemasangan bekisting, benar - benar dilakukan dengan tepat sesuai ukuran lebar jalan dan dudukan harus rata sehingga personel harus melakukan pembersihan disekitar bekisting agar sesuai lebar jalan 4 meter dengan ketebalan cor 15 centimeter.

Satgas TMMD ke 117, yang terlibat pelaksanaan pengecoran jalan yang direncanakan total keseluruhan sepanjang 1.000 meter, membagi tugas, sebagain membersihkan gundukan tanah atau menyingkirkan batu, membersihkan semak belukar dan sebagain personel satgas TMMD lainnya mengangkuti bekisting untuk dipasang di jalan yang akan di cor tersebut.

"Ini adalah bentuk pengabdian TNI kepada Rakyat, meskipun panas teriknya matahari menerpa tubuh kami dan keringat bercucuran, tetapi kami sangat senang dan ikhlas mengerjakan program TMMD, salah satunya pengecoran jalan karena  jalan ini sangat bermanfaat nantinya untuk warga sekitar ini, " tutur salah satu personel satgas yang tengah memasang bekisting.

Ditegaskannya bahwa, kami sebagai satgas TMMD tidak akan mundur selangkah pun dalam membangun desa. Kalau hanya sebatas keringat, itu bukan bertanda kami lelah, tetapi cucuran keringat ini adalah semangat kami untuk menyelesaikan semua sasaran fisik TMMD ke 117  di Desa Bojong Kamal sesuai target waktu. 

Pantauan di lokasi, memasuki hari kelima pelaksanaan TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa, personel TNI bersama dengan warga melanjutkan pemasangan bekisting untuk program pengecoran jalan di Desa Bojong Kamal tersebut.

Pemasangan bekisting merupakan cetakan yang sangat membantu dalam pengecoran jalan sebagai penahan dan meratakan ketinggian beton saat di cor nantinya.

Terlihat dengan penuh perhitungan, personel TNI melakukan pemasangan besi bekisting benar - benar tepat agar saat pengecoran tertata dengan rapi karena kuatnya beton jalan tidak hanya bergantung pada konstruksi beton yang baik, tetapi juga dalam pemasangan bekisting.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama