Menuju Tipe A, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Sertijab Pejabat Baru


Menuju Tipe A, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Sertijab Pejabat Baru 


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 


Upaya dalam peningkatan menjadi Kodim tipe A, Kodim 0510/Tigaraksa melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil yang sebelumnya di pimpin oleh seorang Kapten kini di jabat oleh seorang berpangkat Mayor. Sertijab di pimpin langsung oleh Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar yang di gelar di halaman Kodim 0510/Tigaraksa Jalan Atiek Soeardi Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2023).

Dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut terlihat sebanyak 6 Mayor yang mengisi Komando Rayon Militer jajaran Kodim 0510/Tigaraksa di antaranya, Koramil 01/Teluknaga, Koramil 02/Curug, Koramil 03/Legok, Koramil 04/Cikupa, Koramil 06/Trs dan Koramil 10/Sepatan.

Dalam sambutanya Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mengatakan, Sertijab yang dilakukan Kodim 0510/Tigaraksa ini dalam rangka peningkatan Kodim 0510/Tigaraksa yang sebelumnya Kodim 0510/Trs tipe B menjadi tipe A dan juga peningkatan karir bagi para perwira yang sebelumnya menjabat Danramil.

"Selain Sertijab Danramil hari ini juga di lakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodim 0510/Tigaraksa (Kasdim) yang sebelumnya di jabat Mayor Inf Hendrik Sudrajat kini di jabat Mayor Inf Didik Wahyudi," ujarnya.

Dalam kesempatan juga Dandim mengucapkan terimakasih kepada para perwira yang pindah satuan atas dedikasi selama bertugas di Kodim 0510/Tigaraksa dan selamat bertugas di tempat yang baru, hendaklah terus membawa nama baik Kodim 0510/Tigaraksa.

 "Dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada perwira baru yang menjabat Danramil di Kodim 0510/Tigaraksa, saya berharap cepat beradaptasi di wilayah masing-masing," ucapnya.

Untuk di Ketahui untuk Danramil 01/Teluknaga di jabat Mayor Inf Heru Susanto, menggantikan Kapten Arm Sigit T, Kapten Arm Sigit T menjabat Danramil 09/Mauk, Danramil 02/Curug di jabat Mayor Inf Hendrik Sudrajat menggantikan Mayor Arh Mulyono yang pindah ke korem 052/Wkr, untuk Danramil 03/Legok di jabat Mayor Inf Jajang Muajat menggantikan Kapten Arh P. Sihotang yang kini menjabat Danramil 12/Rajeg menggantikan Kapten Inf Sutrisno, Danramil 13/Cisoka dijabat Kapten Chb Jitu Arman Sinaga menggantikan Kapten Inf Jefriansen Sipayung,Danramil 11/Pasar Kemis Mayor Inf Suaryono menggantikan Kapten Arm Tedi. S., Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto yang sebelumnya menjabat Danramil 06/Tigaraksa menggantikan kapten Inf Agus Halim Siregar dan Danramil 06/Tigaraksa di jabat Mayor Inf Suharto, untuk Danramil 10/Sepatan di jabat Mayor Inf Jauhari menggantikan Kapten Inf Sudibyo yang pindah ke satuan Korem 052/Wkr dan untuk Danramil 08/Kronjo di jabat Kapten Kav Djatman yang sebelumnya menjabat Danramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr menggantikan Kapten Inf Asep Rusmawan.


Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama