Marsma Oki Yanuar Resmi Jabat Dankoharmatau


Marsma Oki Yanuar Resmi Jabat Dankoharmatau

ANEKAFAKTA.COM,Bandung-Koharmatau. 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. Melantik dan mengambil sumpah jabatan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Oki Yanuar, S.T., sebagai Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) yang baru menggantikan Marsekal Muda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han)., dalam suatu Upacara Serah Terima Jabatan di Auditorium Denma Mabesau Cilangkap ,Jakarta , Selasa (25/7/2023). Marsda TNI Bambang Triono, selanjutnya bertugas sebagai Pati Mabes TNI AU sementara Marsma TNI Oki Yanuar, sebelumnya adalah Waaslog Kasau.


Berbarengan dengan serah terima jabatan Komandan Koharmatau juga dilaksanakan serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau dari ibu Yuyun Bambang Triono kepada ibu Rina Oki Yanuar disaksikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.  Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VI/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Kasau dalam sambutannya mengatakan, sebagai upaya menuju Angkatan Udara yang disegani di kawasan, TNI Angkatan Udara terus bertransformasi dalam rangka mewujudkan organisasi yang modern dan dapat terus beradaptasi di tengah tantangan global. Salah satu kunci keberhasilan dalam proses transformasi tersebut adalah melalui pengembangan pada sisi organisasi, termasuk pada aspek Sumber Daya Manusia. 


Terlebih SDM adalah aset paling berharga yang dimiliki TNI Angkatan Udara, guna mendapatkan keunggulan kompetitif dalam memenuhi pelaksanaan tugas ke depan.
Proses pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai upaya regenerasi kepemimpinan dan perbaikan berkelanjutan bagi organisasi, agar terus berkembang semakin profesional, dan  pada hari ini, kita mengikuti serah
terima jabatan Perwira Tinggi yang memiliki peran strategis di lingkungan TNI Angkatan Udara, di antaranya jabatan Dankoharmatau ini, ujar Kasau. 

(Pen Koharmatau)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama