Lapas I Cipinang Menerima Kunjungan Dari Malaysia Prison Departement



Lapas I Cipinang Menerima Kunjungan Dari Malaysia Prison Departement

ANEKAFAKTA.COM,JAKARTA

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menerima kunjungan delegasi dari Malaysia Prison Departement. Kedatangan delegasi disambut hangat oleh Kalapas I Cipinang, Tonny Nainggolan bersama jajaran pejabat struktural di Lobby Gedung I Lapas Cipinang. (Kamis,20/7/2023).


Selain untuk mempererat hubungan antara instansi kepenjaraan Indonesia dan Malaysia, kedatangan delegasi Malaysia Prison Departmen ke Lapas Cipinang memiliki tujuan yaitu untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam program Pembebasan Bersyarat, Rehabilitasi dan Reintegrasi pada Narapidana/ Klien kasus tindak pidana terorisme.


Pihak yang menjadi utuasan Delegasi Malaysia Prison Departmen untuk meninjau Lapas Cipinang adalah PKK Wan Abdul Rahman Bin Wan Yaman (Penolong Kanan Komisioner) Timbalan Pengarah Bahagian Banduan Tahanan Radikal & Berisiko Tinggi Jabatan Penjara Malaysia dan TPP Sukur Bin Noordin Timbalan Penguasa Penjara Bahagian Parol Dan Perkhidmatan Komuniti Jabatan Penjara Malaysia.


Wan Abdul Rahman Bin Wan Yaman dan Sukur Bin Noordin meninjau blok hunian warga binaan serta mengunjungi Dapur Asri Cipinang, untuk melihat makanan yang biasa disajikan kepada narapidana. Kedua nya juga mengapresiasi dengan baik akan pengimplementasian sistem manajemen Pemasyarakatan terlebih tentang program-program pembinaan yang ada di Lapas Kelas I Cipinang.

Kalapas I Cipiang menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim delegasi Malaysia yang sudah datang ke Lapas Kelas I Cipinang, Tonny berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut serta mempererat silaturahmi.


“Terima kasih atas kunjungan Bapak semua dari delegasi penjara Malaysia, kita berharap dengan pertemuan ini dapat saling bertukar informasi terkait pembinaan Narapidana yang ada di Indonesia dan Malaysia,” tutup Kalapas I Cipinang.

EA_Red

@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kanwilkumhamdki

#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#ASNBerAKHLAK
#kanwilkumhamdki

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama