Langkah PAN sangat Tepat, Seandainya Mengajukan Capres atau Wapres Sendiri



Langkah PAN sangat Tepat, Seandainya Mengajukan Capres atau Wapres Sendiri

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Langkah PAN sangat tepat seandainya benar PAN mengajukan calonnya sendiri untuk maju dalam pilpres. Hal ini akan semakin meningkat kualitas demokrasi dan memberikan ruang pilihan rakyat untuk menentukan Presiden yang berkualitas.

Sebab rakyat memiliki alternatif pilihan yang terbaik dari para kontestan Pilpres. Tentu hal ini akan meningkatkan minat rakyat turut serta berpartisipasi dalam pemilihan. Dengan bertambahnya kandidat yang diusung oleh PAN secara tidak langsung akan menggerakkan mesin politik PAN untuk bergerak memenangkan kandidatnya. Persoalan Menang Kalah itu hal biasa dalam kontestasi.

Namun dari situ, PAN yang memiliki kursi cukup besar di Parlemen akan mendapat keuntungan dari pengusungan calonnya sendiri. PAN partai yang lahir dari rahim reformasi bisa memanfaatkan momentum pilpres untuk menguatkan pergerakan mesin politiknya agar bisa lebih Trengginas dalam meraih suara pemilih.

"Saya kira seandainya PAN berani mengusung calon sendiri di Pilpres sangat bagus dan PAN sebagai Partai akan mendapatkan keuntungan dari sentimen positif dari basis pendukungnya sendiri", ucap Tubagus Solehudin, Ketua Solehudin Politic School.

"Sebab dengan mengusung calon sendiri PAN akan lebih leluasa memainkan Isyu dan berada di tengah. Bukan Partai Pengekor yang manut pada kemauan Partai yang dominan", tambah Tubagus.

Dan tentu saja, seandainya PAN berani mengusung calon presiden sendiri secara otomatis peta politik akan berhitung ulang. Keuntungan PAN adalah akan memiliki napas panjang dalam game pilpres. Tutup Tubagus Solehudin.

TB.Solehudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama