Kunjungan Tim Dassault Aviation Ke Lanud Iswahyudi Dan Tiga Depohar Di Madiun


Kunjungan Tim Dassault Aviation Ke Lanud Iswahyudi Dan Tiga Depohar Di Madiun

ANEKAFAKTA.COM,Madiun-Depohar 80. 

Tim Dassault Aviation melaksanakan kunjungan ke Lanud Iswahyudi dan Tiga Depo Pemeliharaan (Depohar) di Madiun diantaranya Depohar 20, Depohar 60 dan Depohar 80, ini merupakan kegiatan site survey sinkronisasi kemampuan pemeliharaan pesawat Rafale (Overhaul/Intermediate Level Maintenance) dengan kemampuan pemeliharaan TNI AU (Overhaul/Intermadiate/Depot Level Maintenance. Senin (10/7/2023)


Kegiatan site survey tersebut dilaksanakan di Depohar jajaran khususnya Depohar 80 ini bertujuan untuk meninjau dan memastikan kesiapan Insfrastruktur Operasional dan Pemeliharaan Pesawat Dassault Rafale di Indonesia yang dilaksanakan oleh TNI AU. Peninjauan terbatas tersebut meliputi peninjauan tentang Fasilitas serta Sarana dan Prasarana Pemeliharaan yang ada di Depohar 80.


Dengan kekuatan dan kemampuan sumber daya manusia serta kelengkapan fasilitas, sarana dan prasarana pemeliharaan yang ada saat ini TNI AU khususnya Depohar 80 sangat optimis mampu melaksanakan kegiatan pemeliharaan tersebut. Kesiapan pemeliharaan ini tentunya akan berpengaruh pada kekuatan pertahanan udara TNI AU di masa mendatang demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara dan Bangsa Indonesia. 

(Pen Koharmatau).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama