Kormi Kota Tangerang Sumbangkan 28 Medali Untuk Kontingen Kormi Provinsi Banten

Kormi Kota Tangerang Sumbangkan 28 Medali Untuk Kontingen Kormi Provinsi Banten


ANEKAFAKTA.COM,Tangerang


Ajang Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional (FORNAS) VII Tahun 2023 dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung pada tanggal 2 s.d 9 Juli 2023 ini berlokasi di empat kawasan, yaitu Soreang, Kutawaringin, Pacira dan Margahayu. Kegiatan FORNAS VII kali ini diikuti oleh 88 Induk Organisasi Olahraga (INORGA), Lebih kurang 25.000 Pegiat Olahraga, dan 38 Provinsi Se-Indonesa.


Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si, ketika ditanya oleh awak media perihal keikutsertaan KORMI Kota Tangerang dalam ajang tersebut, mengatakan bahwa KORMI Kota Tangerang sebagai bagian dari KORMI Provinsi Banten, telah ikut serta mengirimkan para Pegiat Olahraga yang terhimpun dalam INORGA yang telah menjadi anggota KORMI Kota Tangerang.

 

Untuk FORNAS VII Tahun 2023 ini, Alhamdulillah Kita telah mengirimkan 11 INORGA anggota KORMI Kota Tangerang, yaitu: Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI); Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI); Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK); Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI); B-Boy Indo (Bboy); Indonesia Drum Corps Association (IDCA); Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI); Yayasan Jantung Indonesia (YJI); Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA); Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI); dan Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI). Jumlah Pegiat Olahraga, Pelatih, Asisten Pelatih, dan Official serta para pengurus KORMI Kota Tangerang yang berangkat ke Bandung seluruhnya kurang lebih berjumlah 240 orang,Jelas Ketua KORMI Kota Tangerang tersebut.

 

Ditanya mengenai pembiayaan kontingen KORMI Kota Tangerang yang berangkat ke Bandung tersebut dalam rangka mengikuti FORNAS VII tersebut, Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa mereka yang berangkat ke Bandung dibagi menjadi 4 (empat) katagori, yaitu dibiayai oleh KORMI Provinsi Banten, dibiayai oleh Dispora Kota Tangerang, dibiayai oleh KORMI Kota Tangerang, dan Biaya Mandiri. Alhamdulillah teman-teman para Ketua INORGA dan Pegiat Olahraga yang berada dalam naungan KORMI Kota Tangerang ini, sangat antusias untuk ikut serta dalam FORNAS VII ini, sehingga walaupun harus mengocek uang pribadi, mereka tidak keberatan dan tetap pergi ke Bandung, saya ucapkan terima kasih banyak kepada para INORGA dan Pegiat Olahraga yang telah ikut serta dalam FORNAS VII Jawa Barat ini dengan Biaya Mandiri. Ketua KORMI Kota Tangerang juga mengatakan sangat berterima kasih kepada Ketua KORMI Provinsi Banten, dan Kepala Dispora Kota Tangerang yang telah membantu membiayai sebagian para Pegiat Olahraga KORMI Kota Tangerang.

 

Adapun mengenai hasil perolehan medali oleh para Pegiat Olahraga KORMI Kota Tangerang, Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si., menyatakan bahwa Alhamdulillah untuk Prestasi Olahraga para Pegiat Olahraga KORMI Kota Tangerang pada ajang FORNAS VII Bandung ini, lebih baik lagi daripada FORNAS VI di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. Pada FORNAS VII Jawa Barat tahun 2023 ini, kita telah berhasil menyumbangkan sebanyak 28 Medali kepada Kontingen FORNAS VII Provinsi Banten, dengan rincian 11 Medali Emas, 10 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu.

 

Medali Emas disumbangkan oleh INORGA PERWATUSI, Bboy, YPOK, POGTI dan PPYNI. Sementara Medali Perak disumbangkan oleh INORGA PERWATUSI, IDCA, YPOK, PLBSI, dan PPYNI. Serta untuk Medali Perunggu, disumbangkan oleh INORGA PERWATUSI, IDCA, BBoy, YPOK dan POGTI. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para Ketua INORGA yang telah menyumbangkan medali tersebut, dan tentunya kepada para Pegiat Olahraga, Pelatih, Asisten Pelatih dan Official yang telah berhasil menyumbangkan medali yang sangat banyak untuk Kontingen KORMI Provinsi Banten, sehingga Kontingen KORMI Provinsi Banten menduduki peringakat 4 Nasional, dengan perolehan medali sebanyak 123 Medali, dengan rincian 42 Medali Emas, 37 Medali Perak, dan 44 Medali Perunggu.

 

Tentunya prestasi yang membanggakan yang telah dicapai ini, harus kita pertahankan dan kita tingkatkan pada masa yang akan datang. Kepada Para Ketua INORGA lainnya, yang belum berhasil, diharapkan dapat segera melakukan evaluasi dan pembinaan lebih lanjut, agar prestasi para Pegiat Olahraganya dapat ditingkatkan untuk ajang-ajang selanjutnya,terutama pada Ajang FORNAS VIII di Provinsi NTB Tahun 2025 yang akan datang, tambah Ketua KORMI Kota Tangerang ini.

 

Ketua KORMI Kota Tangerang, yang terjun langsung melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi kegiatan FORNAS VII di Bandung ini, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut adalah untuk melakukan kegiatan pemantauan langsung dilapangan dan sekaligus akan melakukan evaluasi guna perbaikan prestasi Pegiat Olahraga KORMI Kota Tangerang pada masa yang akan datang. Saya sangat antusias mengunjungi empat kawasan, yaitu Soreang, Kutawaringin, Pacira dan Margahayu, dimana para Pegiat Olahraga KORMI Kota Tangerang bertanding, terang Ketua KORMI Kota Tangerang tersebut. Pada kesempatan kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini, Ketua KORMI Kota Tangerang didampingi oleh Sekretaris KORMI Kota Tangerang, Lilik Yulianto, S.Sos., Wakil Ketua 1, dr. Muhammad Arief Nasution, Sp.A, Wakil Ketua 3, Drs. Tasman Sonjaya, Sekretaris 2 KORMI Kota Tangerang,Sri Rahayu, Ketua Komisi OTKB, Ita Juliana, dan Staf Sekretariat KORMI Kota Tangerang, Akbarudin, M.Pd.

 

Ketika ditanya mengenai harapan kedepannya, Ketua KORMI Kota Tangerang mengatakan bahwa ajang FORNAS VII Tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat ini akan kita jadikan sebagai momentum perbaikan segera secara menyeluruh terhadap kualitas dan kuantitas para Pegiat Olahraga yang ada di masing-masing INORGA yang terhimpun dalam naungan KORMI Kota Tangerang. Selanjutnya KORMI Kota Tangerang akan terus mendorong dan tentunya melakukan pembinaan dan fasilitasi kepada para Ketua INORGA yang telah menjadi Anggota KORMI Kota Tangerang untuk terus memacu dan meningkatkan kualitas dan kuantitas para Pegiat Olahraga yang ada pada masing-masing INORGA tersebut.

 

Harapan untuk kegiatan FORNAS VIII Tahun 2025 yang rencananya akan dilaksanakan di Provinsi NTB, KORMI Kota Tangerang akan lebih banyak lagi mengikutsertakan INORGA yang berada dibawah naungan KORMI Kota Tangerang, tentunya dengan jumlah Pegiat Olahraga yang lebih banyak lagi, dengan target perolehan medali yang lebih banyak lagi dari FORNAS VII Tahun 2023 di Jawa Barat mendatang.

(D.Wahyudi/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama