Ketika Ibu Pertiwi Memanggil Anak Motor Untuk Mengabdi Kepada Bangsa



Ketika Ibu Pertiwi Memanggil Anak Motor Untuk Mengabdi Kepada Bangsa

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang Selatan

Perjalanan Hidup Orang tidak ada yang tahu. Penuh misteri. Bila kita hanya melihat sepintas kehidupan seseorang barangkali banyak yang terlihat aneh.

Misalnya, saat ini terlihat oleh kita sebagai Pengusaha dengan penampilan parlente namun keesokan harinya kita melihat sosok orang yang sama dalam kondisi yang bermurung durja. Sebabnya bisnis dia tiba-tiba terhembas bayar. Harga sahamnya anjlok dan hutang yang harus dibayar sudah jatuh tempo. Sementara keuangan perusahaan sedang tidak sehat.

Kisah hidup Bani Adam yang seperti itu bisa kita simak dengan seksama. Dan kita bisa mengambil Ibroh dari kisah tersebut.

Begitu juga sebaliknya. Banyak kisah yang bermula dari kehidupan yang biasa saja bahkan tidak peduli pada kehidupan dinamika bangsa dan negara. Tiba-tiba jiwanya terpanggil dan peluang untuk menaiki anak tangga terbuka lebar walaupun harus dengan perjuangan yang tidak mudah.

Disini Penulis melihat Sosok Haji Endi Supriadinata,ST bisa dikategorikan dalam lingkup kisah tersebut.

Beliau yang dibesarkan bukan oleh lingkungan Politik, namun secara tiba-tiba jiwanya terpanggil untuk bisa mengabdi kepada Ibu Pertiwi melalui jalur Politik dan sekaligus ikut kontestasi dengan menjadi Caleg DPR-RI dapil Banten 3 dari PAN.

Anak Tangsel (baca : Haji Endi) ini aktif di komunitas Motor, Sepakbola dan Bulu Tangkis hanya sekedar menyalurkan hobi. Sekaligus juga sebagai media komunikasi sesama anak Tangsel dan Tangerang Raya. Tidak terpikirkan sedikitpun bila haluan hidupnya kini harus mulai menapaki jalan terjal yang bernama politik. 

Pria yang mengenyam pendidikan di SDN Dwi Guna Buaran Serpong Tangsel kemudian berlanjut ke SMPN 1 Serpong Tangsel dan Melanjutkan lagi Ke SMA 2 Mei Ciputat Tangsel serta Berkuliah hingga meraih gelar Sarjana S1 Fakultas Teknik Jurusan Teknik Industri Universitas Islam Bandung (UNISBA) sudah ikhlas bila memang haluan hidupnya berada di jalur politik.

Menurut Haji Endi yang biasa dipanggil Nchang Haji, Politik adalah ruang terbuka bagi setiap Putera Puteri Bangsa untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa.

Pria kelahiran bulan November tahun 1972 ini sudah bertekad bila rakyat menghendaki beliau untuk menjadi wakilnya di DPR RI kelak dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim siap menjadi penyambung aspirasi rakyat. Tandas Haji Endi.

Hal ini disampaikan kepada Anekafakta.com hari Jum'at (28/07/2023) di Tangsel.

TB.Solehhudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama