Kepala Rutan Kelas IIB Barru Hadiri Acara Launching Kampung Moderasi Beragama Kabupaten Barru

Kepala Rutan Kelas IIB Barru Hadiri Acara Launching Kampung Moderasi Beragama Kabupaten Barru


Kepala Rutan Kelas IIB Barru, Mashuri Alwi, hadir dalam acara Launching Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang berlangsung di Anjungan Pantai Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (26/07).

Acara ini dihadiri dan diresmikan oleh Bupati Barru Bapak Suardi Saleh. Turut hadir Unsur Forkopimda, Kabag Kesra, Jajaran Pejabat Kementerian Agama, Kepala KUA, dan Penyuluh agama se Kabupaten Barru, Forum Kerukunan Umat Bergama, Ketua MUI, Ketua Organisasi Gereja Se-Kabupaten Barru, dan Ormas Islam.


Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Launching Kampung Moderasi tingkat Kabupaten Barru oleh Kementerian Agama Barru.

Dikatakannya bahwa ada dua tempat menjadi Lokus yakni, Desa Tellumpanua Kecamatan Tanete Rilau dan Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan
Barru.


Terkait hal ini, Kepala Rutan Kelas IIB Barru juga menunjukkan dukungan sepenuhnya terhadap program Kementerian Agama ini. "Kami sangat mendukung program ini. Dari kampung moderasi ini diharapkan masyarakat tidak memandang perbedaan agama atau suku sehingga tercipta suasana yang rukun dan harmonis di tengah masyarakat," tutur Karutan.

Darman Effendy/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama